Kepengurusan PKB Hasil Muktamar Bali Sudah Disahkan Pemerintah

Kepengurusan PKB Hasil Muktamar Bali Sudah Disahkan Pemerintah
Wasekjen DPP PKB Zainul Munasichin saat membuka Musyawarah Kerja Wilyah (Muskerwil) DPW PKB Sumut di Hotel Emerald Garden Medan, Senin (2/9) (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Medan - Kepengurusan PKB hasil Muktamar PKB ke-VI di Bali sudah disahkan Pemerintah Republik Indonesia melalui Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum HAM).

“Jika tidak percaya silahkan dicek di Sipol KPU itu sudah ada dan Terdaftar kepengurusan,” kata Wasekjen DPP PKB Zainul Munasichin saat membuka Musyawarah Kerja Wilyah (Muskerwil) DPW PKB Sumut di Hotel Emerald Garden Medan, Senin (2/9).

“Jadi semua kader PKB tidak perlu ragu-ragu lagi, jika ada orang yang mengatasnamakan PKB di luar hasil Muktamar Bali, itu ilegal,” jelas Zainul Munasichin.

“Kemudian jika ada yang menggelar Muktamar PKB selain di Bali itu juga ilegal, inkonsitusional, dan makar secara politik,” tegasnya.

Oleh karena itu, seluruh kader tetap solid demi kejayaan PKB di masa yang akan datang. “Di samping itu, para Balon Kepala Daerah yang diusung PKB melalui forum ini saya tekankan, mari kita menangkan, apalagi ini sudah menjadi keputusan partai," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua PKB Sumut, Jafar Sukhairi Nasution menjelaskan, kegiatan Muskerwil ini konsolidasi Pemenangan Pilkada serentak 2024 dan komitmen Anggota DPRD se Sumatera Utara terpilih, berlangsung Senin-Selasa 2-3 September 2024.

Sukhairi yang juga Bupati Mandailing Natal ini menyampaikan tetap solid dan menyatakan tegak lurus apa yang sudah ditetapkan DPP PKB, khususnya kepada calon kepala daerah yang diusung harus menang di Sumut.

“Intinya, mari kita rapatkan barisan, mudah-mudahan PKB ke depan semakin berjaya,” imbuhnya.

Ketua panitia Muskerwil, A Jabidi Ritonga menyampaikan, PKB Sumut sejak di bawah kepemimpinan Jafar Sukhairi Nasution, kenaikan kursi DPRD PKB Sumut di Pileg 2024 naik signifikan, baik di kabupaten/kota dan Sumut.

“Untuk Muktamar, PKB Sumut tetap konsisten mendukung hasil keputusan Muktamar Bali, di mana terpilih secara aklamasi Ketum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar dan Ketua Dewan Syuro KH Ma'ruf Amin,” pungkasnya.

Hadir Ketua Dewan Syuro PKB Sumut, KH Akhyar Nasution, Sekretaris PKB Sumut, Loso Mena, Bendahara, Zeira Salim Ritonga, Ketua DPC PKB se-kabupaten/kota se-Sumut, DPRD terpilih, Bacalon Kepala Daerah yang diusung PKB, serta tamu undangan penting lainnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi