BPJamsostek Tanjung Morawa Gelar Monev Agen Perisai

BPJamsostek Tanjung Morawa Gelar Monev Agen Perisai
BPJamsostek Tanjung Morawa Gelar Monev Agen Perisai (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Dalam rangka meningkatkan perlindungan yang menyeluruh bagi masyarakat pekerja khususnya di wilayah Kabupaten Deli Serdang, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjung Morawa kembali melakukan Monev Agen Perisai, Selasa (3/9).

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjung Morawa Andi Widya Leksana menyampaikan Agen Perisai merupakan perpanjangan tangan guna mengedukasi, mensosialisasi, serta memberikan pemahaman program-program dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat.

"Agen Perisai diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya Jaminan Sosial, setiap profesi yang sedang dijalani dan masyarakat aktif bekerja maka wajib dilindungi program jaminan social ketenagakerjaan," terangnya.

"Maka daripada itu kami melakukan monitoring dan evaluasi terhadap kinerja para Agen Perisai yang mau mengakhiri Triwulan ke-3 di Tahun 2024 untuk menyampaikan capaian dan evaluasi serta mendiskusikan keberhasilan dan tantangan dalam rangka memperluas kepesertaan program BPJS Ketenagakerjaan di masayarakat," ujarnya.

Andi menambahkan kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dalam peningkatan dan percepatan akuisisi kepesertaan sesuai dengan amanah Undang-undang Nomor 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Pasal 14 yang berbunyi setiap orang termasuk orang asing yang bekerja paling seingkat enam bulan di Indonesia wajib menjadi peserta Jaminan Sosial.

"Resiko pekerjaan bisa terjadi kesetiap orang sehingga setiap profesi perlu adanya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan, dengan menjadi peserta Program BPJS Ketenagakerjaan, pekerja akan merasa aman saat beraktivitas di lingkungan kerja dan tidak perlu khawatir terhadap risiko kerja yang tidak tau kapan datangnya. Maka daripada itu kami menyediakan pelayanan yang lebih luas melalui agen perisai agar lebih mudah dan cepat dalam menjangkau masyarakat," tutupnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi