Putra Mahkota Alam Tegaskan Program Berobat Gratis Bagi Masyarakat Palas

Putra Mahkota Alam Tegaskan Program Berobat Gratis Bagi Masyarakat Palas
Putra Mahkota Alam Tegaskan Program Berobat Gratis Bagi Masyarakat Palas (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Padanglawas - Bakal Calon Bupati Padanglawas (Palas), Putra Mahkota Alam Hasibuan, menegaskan, salah satu program unggulan yang disiapkan untuk masyarakat 5 tahun ke depan adalah memberikan pengobatan gratis bagi yang kurang mampu.

Di samping program strategis lainnya, seperti pembenahan pendidikan, pembangunan infrastruktur, membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat, program pengobatan gratis sudah masuk dalam program unggulan yang dituangkan dalam visi misi Putra Mahkota Alam-Achmad Fauzan.

"Pengobatan gratis sudah menjadi bagian dari program unggulan yang kita siapkan jika terpilih dan diberi amanah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Palas untuk lima tahun ke depan," sebut Putra Mahkota Alam Hasibuan di Posko Tim Pemenangan PMA-AFN, Kamis (19/9).

Putra Mahkota Alam menjelaskan, program kesehatan berobat gratis bukan hanya janji belaka atau program yang tidak masuk akal. "Penerapan progam berobat gratis bagi masyarakat yang kurang mampu ini akan ditepati sesuai misi membangun masyarakat Palas dengan setulus hati," kata Putra.

Pengobatan gratis bagi masyarakat Palas yang kurang mampu, tambah Putra Mahkota, menjadi skala prioritas bagi pasangan yang akrap disebut PMA-AFN ini, sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat.

"Jika ada warga yang sakit, silakan datang ke rumah sakit hanya dengan membawa KTP dan dilampirkan surat keterangan tidak mampu, akan dilayani berobat gratis," sebut Putra.

Dia memaparkan, pelaksanaan program kesehatan gratis bagi masyarakat akan menggunakan kontribusi APBD Palas. "Tidak usah muluk-muluk, Rp 50 miliar saja setiap tahun dialokasikan APBD untuk berobat gratis bagi masyarakat, itu sudah lebih dari cukup bahkan lebih," tegas Putra.

Persoalannya sekarang, sambung Putra Mahkota, adalah kemauan dan komitmen pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan dan perlindungan terhadap rakyatnya.

"Pengobatan gratis bagi masyarakat kurang mampu sudah menjadi janji bagi kami, dan tertuang dalam visi misi yang akan dilaksanakan jika rakyat Palas memberi kepercayaan kepada kami untuk memimpin daerah ini," tegas Putra.

Dia menjelaskan, kedua program kesehatan dan pendidikan menjadi prioritas, kerena menyentuh kebutuhan masyarakat ketimbang membangun proyek-proyek yang dinilai belum mendesak.

Di samping itu untuk mendukung program berobat gratis akan ditambah fasilitas, termasuk tenaga medis rumah sakit dan Puskesmas untuk mengoptimalkan pelayanan.

(ATS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi