BPJamsostek Tanjung Morawa, Beri Edukasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ke Maba UNIKA

BPJamsostek Tanjung Morawa, Beri Edukasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ke Maba UNIKA
BPJamsostek Tanjung Morawa, Beri Edukasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ke Maba UNIKA (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kantor Cabang Tanjung Morawa memberikan edukasi pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan kepada mahasiswa baru Universitas Khatolik Santo Thomas Medan, Kamis (19/9).

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjung Morawa Andi Widya Leksana menyampaikan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman tentang manfaat program BPJS Ketenagakerjaan bagi para mahasiswa serta bagi keluarga mahasiswa yang memiliki profesi bekerja khususnya sektor Informal.

"Ada sekitar 1.400 Maba yang mengikuti sosialisasi ini," katanya.

Menurutnya, seorang mahasiswa harus mempersiapkan diri atas resiko-resiko kecelakaan kerja dan sebelum berkecimpung ke dunia kerja. Begitu juga dengan lingkungan para mahasiswa, diharapkan para mahasiswa dapat menjadi tonggak estafet dalam menyampaikan manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan bagi keluarganya maupun lingkungan sekitarnya.

"Kami mengapresiasi UNIKA Medan atas kesempatan yang diberikan, ini sangat baik untuk dikembangkan dimana mahasiswa sudah diberikan pemahaman mengenai program jaminan sosial ketenagakerjaan sejak awal," ucapnya.

Menutup kegiatan, Andi menambahkan BPJamsostek Tanjung Morawa berkomitmen untuk selalu menghadirkan pelayanan terbaik kepada peserta baik secara langsung ataupun online.

“Kami siap hadir ditengah-tengah masyarakat, kegiatan sosialisasi ini akan secara masif dilakukan untuk memperluas pemahaman masyarakat atas manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan, semoga melalui kegiatan ini kita dapat menciptakan generasi emas di Tahun 2045 dan peduli atas jaminan sosial ketenagakerjaan," tutupnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi