Renovasi Balai Ngaji Pesantren, Pertamina Gas Salurkan Bantuan

Renovasi  Balai Ngaji Pesantren, Pertamina Gas Salurkan Bantuan
Pertamina Gas saat menyalurkan bantuan di Balai Pesantren Aceh Tamiang (Analisa/istimewa)

Analisadaily.com, Lhokseumawe - PT Pertamina Gas (Pertagas) sebagai afiliasi Sub Holding Gas Pertamina mendukung program pendidikan termasuk pendidikan agama di Wilayah Lhokseumawe Aceh Utara.

Kali ini dukungan disampaikan oleh salah satu unit Pertagas yaitu Operation North Sumatera Area (ONSA) kepada Pesantren Dayah Darul Falah dengan fasilitator Dompet Duafa Waspada, Kamis (19/9/2024).

Dukungan berupa material untuk renovasi Balai Ngaji di Pesantren tersebut diterima langsung oleh Pimpinan Pesantren Ustaz Tgk Jallaludin.

Pesantren Dayah Darul Falah yang berdiri sejak tahun 2004 ini mendidik sekitar 195 santri dengan total pengajar sebanyak 31 orang, di atas lahan seluas 1 Ha. Santri peserta didik datang dari beberapa kecamatan sekitar lokasi pesantren dengan metode pemondokan.

Pimpinan Pesantren Ustaz Tgk Jalalluddin H Ibrahim menyampaikan apresiasinya kepada Pertagas ONSA yang telah memberikan dukungan dan menebar semangat bagi para santrinya. "Alhamdulilah kami sangat berterimakasih atas partisipasi Pertagas dalam mendukung kelancaran proses belajar mengajar di pesantren ini. Bantuan untuk renovasi Balai Ngaji ini tepat waktu saat kami membutuhkan. Sekali lagi terima kasih, InsyaAllah Pertagas selalu sukses" tutur Ustaz Tgk Jalalluddin

Dalam kesempatan tersebut dilakukan serah terima material untuk renovasi Balai Ngaji disaksikan oleh Agusri, Kepala Desa Bangka Jaya Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara. "Selaku kepala desa saya berterima kasih kepada Pertagas yang telah memperhatikan Pesantren di wilayah kami" tutur Agusri.

Turut hadir pada acara tersebut, Head of External Relation Operation West Region Diana Santi mengatakan dukungan ini merupakan bukti nyata Pertagas dalam menjalankan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) kepada warga di sekitar area operasi.

(NS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi