Siswa SMAN 1 Sidimpuan Juara 3 Festival Seni Budaya se-Sumut, Tampilkan Pakaian Adat Angkola

Siswa SMAN 1 Sidimpuan Juara 3 Festival Seni Budaya se-Sumut, Tampilkan Pakaian Adat Angkola
Siswa SMAN 1 Sidimpuan Juara 3 Festival Seni Budaya se-Sumut, Tampilkan Pakaian Adat Angkola (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Padangsidimpuan - Dua siswa SMA Negeri 1 Kota Padangsidimpuan memperoleh juara 3 pada kompetisi Fashion Show Budaya Tradisional dan Seni se-Sumut yang dilaksanakan 17-18 September 2024, di ruang panggung seni dan budaya PRSU Medan.

Dalam ajang bergengsi ini, kedua siswa yakni La Nina Vincita Jhona Situmeang (siswa kelas XI-4) dan Marsan Fadhil Harahap (siswa kelas XI-7) merupakan anak Anggota DPRD Kota Padangsidimpuan, Apriyadi Harahap.

Sedangkan kegiatan Festival Budaya dan Seni tersebut dibuka oleh Pj Gubernur Sumut, Agus Fatoni, diwakili Kepala Dinas Provinsi Sumatera Utara (Kadisdik Provsu) Abdul Haris Lubis.

Untuk kategori lomba yang diikuti perwakilan pelajar utusan Kabupaten/Kota Se-Sumut ini yakni fashion show busana tradisional, tari tradisional, melukis, pidato, karya tulis dalam bahasa daerah, dan kuliner tradisional.

Setelah acara penyerahan piagam penghargaan, La Nina Vincita Jhona Situmeang dan Marsan Fadhil Harahap mengungkapkan rasa sukur dan terima kasih.

"Pertama kami sampaikan terima kasih kepada guru kami, Bapak Martua Sigiro dan Samsul Rizal yang sudah mendukung. Juga kepada guru pendamping, Ibu Sheila Roisyah Hutasuhut, yang sudah bersusah payah mendampingi kami untuk mengikuti event ini,” sebutnya, Jumat (20/9).

“Serta kami sampaikan salam hormat kepada Ibu Kepsek Nursyawiyah Hutauruk yang juga memberikan dukungan untuk kami, siswa, bisa berkreasi terutama dalam bidang seni dan budaya. Terima kasih, buk," ucap La Nina dan Marsan saat diwawancara media.

(IAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi