Polres Padangsidimpuan Gelar Khitan Massal, Wujud Nyata Layanan Kesehatan ke Masyarakat

Polres Padangsidimpuan Gelar Khitan Massal, Wujud Nyata Layanan Kesehatan ke Masyarakat
Polres Padangsidimpuan Gelar Khitan Massal, Wujud Nyata Layanan Kesehatan ke Masyarakat (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Padangsidimpuan - Polres Padangsidimpuan menggelar kegiatan Bakti Kesehatan Sunat Massal. Kegiatan diadakan di Aula eks Mako Polres Padangsidimpuan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung Pilkada kondusif di Kota Padangsidimpuan.

Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Wira Prayatna mengatakan, jumlah peserta khitan massal yang terdaftar sebanyak 53 orang. Sedangkan yang berhasil dikhitan sebanyak 49 orang.

"Saya ucapkan selamat datang kepada para tim medis dan para tamu undangan yang sudah hadir pada acara khitanan massal gratis, dalam rangka menciptakan Pilkada damai di Padangsidimpuan," kata Wira, Minggu (22/9).

Wira juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang turut mendukung anak-anaknya dalam acara khitanan massal. Wira juga berharap kepada orang tua jangan khawatir, karena tindakan khitan massal ini ditangani oleh tim medis profesional.

“Apabila pasca khitan ada keluhan, silakan langsung berkoordinasi dengan tim medis Polres Padangsidimpuan," ucapnya.

Wira berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat, serta mohon dukungan doa, ke depan Polri khususnya Polres Padangsidimpuan dapat melakukan banyak hal kebaikan untuk masyarakat.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan pelaksanaan Pilkada tahun 2024 yang bertujuan sebagai wujud nyata polri dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang kurang mampu,” sebutnya.

“Dengan harapan, semakin terjalin komunikasi dan silaturahmi terhadap masyarakat khususnya di sekitar wilayah Polres kota Padangsidimpuan, demi untuk terciptanya Pilkada yang damai dan lancar," katanya.

Khitan adalah salah satu syarat agama dan wajib hukumnya bagi laki-laki. Sementara pandangan dari medis mempunyai faedah sangat penting bagi kesehatan, karena membuang anggota tubuh yang menjadi tempat persembunyian kotoran, virus, dan lain semacamnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi