Pilkada Sergai: Darma Wijaya-Adlin Tambunan Lawan Kotak Kosong

Pilkada Sergai: Darma Wijaya-Adlin Tambunan Lawan Kotak Kosong
Pilkada Sergai: Darma Wijaya-Adlin Tambunan Lawan Kotak Kosong (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Serdang Bedagai - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Serdang Bedagai (KPU Sergai) mengumumkan penetapan pasangan calon peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati l dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Penetapan pasangan calon peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati disampikan oleh Ketua KPU Sergai, Agusli Matondang didampingi Komisioner KPU Sergai, Liston Robert Saragih, Muhammad Sofian, Erdian Wirajaya, dan Fuad Hasan Lubis dalam press release, bertempat di aula kantor KPU Sergai, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Ramah, Minggu sore (22/9).

Pada kesempatan tersebut, Ketua KPU Sergai, Agusli Matondang mengatakan, berdasarkan Surat Keputusan KPU Kabupaten Serdang Bedagai No.1205 tahun 2024, menetapkan pasangan calon peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sergai dalam Pilkada serentak tahun 2024 hanya ada 1 pasangan calon peserta.

“Pasangan calon peserta tersebut adalah Darma Wijaya sebagai calon Bupati dan Adlin Umar Yusri Tambunan sebagai calon Wakil Bupati,” katanya.

Selanjutnya Agusli menyampaikan bahwa pasangan calon peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati ini telah resmi ditetapkan berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 8 Tahun 2024 tentang tata cara pencalonan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

“Penetapan ini juga sesuai dengan Keputusan KPU Nomor 1229 Tahun 2024 yang mengatur tentang pedoman teknis terkait pendaftaran,penelitian persyaratan administrasi, dan penetapan pasangan calon dalam pemilihan kepala daerah,” sebut Agusli.

Menurut Agusli, walaupun hanya ada 1 pasangan calon peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Sergai, namun pada Senin (23/9), KPU Sergai akan melaksanakan tahapan selanjutnya dengan acara pencabutan nomor urut pasangan calon dan Deklarasi Pilkada Damai 2024.

“Kami berharap seluruh rangkaian Pilkada ini berjalan dengan lancar dan damai, sesuai dengan komitmen yang sudah disepakati oleh semua pihak,” harapnya.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi