Tokoh Tionghoa Dukung Paslon yang Diusung PKS di Pilkada Medan

Tokoh Tionghoa Dukung Paslon yang Diusung PKS di Pilkada Medan
Tokoh Tionghoa Dukung Paslon yang Diusung PKS di Pilkada Medan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Hidayatullah-Yasyri Ridho Loebis (HIRO) bertemu dengan Tokoh Masyarakat Tionghoa Sumatera Utara, dr Indra Wahidin, Senin (23/9).

Tokoh Masyarakat Tionghoa Sumatera Utara, Indra Wahidin, mendukung pasangan HIRO untuk memenangkan Pilkada Medan 2024.

Pada pertemuan itu, Indra Wahidin banyak memberikan masukan kepada pasangan HIRO. Ia berpesan agar pasangan HIRO mampu menjadikan Kota Medan lebih baik lagi ke depan.

Tak hanya itu, Indra Wahidin juga meminta pasangan HIRO menjaga keutuhan dari keberagaman masyarakat di Kota Medan.

"Keutuhan dan keberagaman masyarakat harus terjaga. Jangan ada sentimen antar umat beragama," kata Indra Wahidin.

Indra Wahidin berharap nantinya jika duduk menjadi Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan, Hidayatullah dan Yasyir Ridho untuk tidak berlaku diskriminatif.

"Medan sebagai kota yang multietnis harus tetap bersikap adil. Kesetaraan harus tetap diutamakan," ujarnya.

Indra Wahidin menjelaskan, tidak bersikap diskriminatif harus dibuktikan dengan menciptakan aturan yang tidak merugikan salah satu etnis.

"Tidak bersikap diskriminatif, artinya tidak menciptakan peraturan yang merugikan salah satu etnis dan memberikan rasa aman untuk warga Kota Medan," sebutnya.

Calon Wakil Wali Kota Medan, Yasyir Ridho Loebis mengatakan, pasangan HIRO akan menyetarakan hidup semua etnis di Kota Medan dari segala aspek.

"Kesetaraan dan kebersamaan adalah visi misi Pasangan HIRO. Baik dari sisi ekonomi dan pendidikan. Karena kedua itu merupakan program unggulan pasangan HIRO," kata Yasyir Ridho.

Eks Ketua Umum KNPI Sumut ini menegaskan, pasangan HIRO merupakan pasangan yang saling melengkapi. Pasangan HIRO, adalah pasangan yang mewakili aspek keagamaan dan nasionalis.

"Ustaz Hidayatullah sudah jelas beliau mewakili kelompok muslim. Sementara saya, dengan pengalaman menjadi Ketua KNPI Sumut 2 periode bisa berkomunikasi dengan semua pihak dan golongan," tutupnya.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi