Pilgub Sumut, Bobby-Surya Memulai Kampanye dari Kampung Halaman Masing-Masing

Pilgub Sumut, Bobby-Surya Memulai Kampanye dari Kampung Halaman Masing-Masing
Hinca Panjaitan sebagai Ketua Tim Pemenangan Bobby-Surya di Rumah Pemenangan Bobby-Surya, Kota Medan, Selasa (24/9) (Analisadaily/Reza Perdana)

Analisadaily.com, Medan - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Bobby Nasution-Surya, akan memulai kampanye dari kampung halaman masing-masing.

Hal itu disampaikan Hinca Panjaitan sebagai Ketua Tim Pemenangan Bobby-Surya di Rumah Pemenangan Bobby-Surya, Kota Medan, Selasa (24/9).

“Kami sudaha rapat setelah mengikuti deklarasi kampanye Pilkada damai, sudah ditandatangani paslon kami, lengkap dengan 10 parpol pendukung,” ucapnya.

Dikatakan Hinca, Bobby akan memulai kampanye dari kampung halamannya di Huta Baringin, Mandailing Natal. Sedangkan Surya dari Puluraja, Asahan.

Di kampung halaman masing-masing, pada Jumat, 27 September 2024, saat memulai kampanye, Bobby-Surya bertemu orang tua, keluarga, sahabat, dan menyampaikan doa kepada para pendahulu.

“Pak Bobby akan memuli dari Kilometer 0, episentrum, dari kampung halaman, bertemu keluarga, sahabat dan para orang tua serta pendahulu, lalu berputar. Pak surya juga melakukan hal sama, kenduri di kampung halaman. Kemudian bergerak ke segala lini bersama tim. Semua sudah disiapkan,” Hinca menjelaskan.

Disebutkan Hinca, Tim Pemenangan Bobby-Surya siap menjalankan kompetisi yaitu Pilkada Sumut dengan 1 tujuan, memenangkan Bobby-Surya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut.

“Bobby-Surya mengusung tagline Kolaborasi Sumatera Utara Berkah. Kesiapan tim mengantarkan Bobby-Surya pada kemenangan membutuhkan kerja dan kolaborasi. Itu tugas kita dalam 60 hari ke depan,” sebutnya.

Hinca juga mengatakan, jadwal yang disiapkan pihaknya akan terus dievaluasi dari waktu ke waktu. Kampanye yang dilaksanakan akan menyisir dari wilayah Pantai Timur ke Barat.

“Kami ingin kompetisi ini yang saya sebut Liga Demokrasi Pilgub se-Indonesia, ada 37 provinsi bertarung, Sumut memasuki papan atas, sama dan seimbang seperti di Jawa, layak diperbincangkan di Jakarta, Jabar, dan Jateng,” bebernya.

Hinca juga menyebut, Tim Pemenangan Bobby-Surya sangat siap merespons hal-hal positif. Namun jika ada hal personal, Hinca mengimbau dihindarkan, karena pada Pilkada Sumut yang ditawarkan adalah mengenai ruang publik untuk mengatasi permasalahan di Sumut.

“Intinya, Bobby-Surya menang, menan, menang. Main kita, menyala abangku,” pungkasnya.

(RZD/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi