5 Paslon Bupati Dairi Deklarasi Pilkada Damai

5 Paslon Bupati Dairi Deklarasi Pilkada Damai
5 Paslon Bupati Dairi Deklarasi Pilkada Damai (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sidikalang - Sebanyak 5 pasangan calon (paslon) Bupati/Wakil Bupati Dairi mengikuti deklarasi pilkada damai. Agenda dilaksanakan di pelataran Gedung Djauli Manik Sidikalang, Selasa (24/9).

Kegiatan diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Para paslon juga melepas balon ke udara menandai deklarasi.

“Pilkada satu kali, tapi pertemanan selamanya,"sebut David Partahan Najogi Sasta Maju Tambunan yang berpasangan dengan Dedy Manihar Matondang nomor urut 1.

Paslon nomor urut 2, Eddy Keleng Ate Berutu dan Depriwanto Sitohang mengatakan, kemenangan bukan ditentukan suara yang keras. Tetapi kemenangan diperoleh berdasarkan suara terbanyak.

Danjor Nababan-Azhar Bintang paslon nomor urut 3 mengatakan, mereka datang untuk membawa damai. Jika diberi amanah, kita akan membawa kedamaian.

“Danjor Bintang datang membawa damai. Jika diberi amanah, kita akan membawa kedamaian,” ujar keduanya.

Paslon nomor urut 4, Rimso Maruli Sinaga-Barita Sihite serta paslon nomor urut 5, Vickner Sinaga-Wahyu Daniel Sagala, mengajak semua paslon melaksanakan Pilkada secara damai dengan mematuhi semua aturan ditetapkan KPU.

Ketua KPU, Ariyanto Tinambunan mengajak kelima Paslon, sama-sama membuat kesejukan selama tahapan Pilkada. Pihaknya sudah mulai dengan deklarasi pilkada damai, kata Aryanto, kita akhiri juga dengan kedamaian.

"Kita tidak mau bersengketa di Mahkamah Konstitusi (MK). Kami pastikan, PPK dan PPS pasti mendukung semua calon dengan melaksanakan tahapan sesuai aturan," tandas Aryanto.

Penjabat Bupati, Surung Charles Lamhot Bantjin dalam pidato tertulis dibacakan Penjabat Sekda, Jonni Hutasoit mengatakan, kondisi damai sangat kita butuhkan. Berbeda pilihan merupakan hal biasa, namun perbedaan itu jangan mencederai kebersamaan.

Diharapkan semua proses pelaksanaan pilkada berjalan aman dan lancar. Ada 5 calon yang mengusung cita-cita mulia untuk membangun Dairi 5 tahun ke depan.

Diharapkan pula, pemilu berkualitas dengan mempertahankan persatuan dan kesatuan. Kerjasama semua elemen, salahsatu modal untuk menyelenggarakan Pilkada yang lebih baik.

"Selamat melaksanakan kampanye damai. Semoga bisa melaksanakan pilkada berkualitas dan berintegritas untuk menghasilkan pemimpin berkualitas dan berintegritas," kata Charles.

(SSR/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi