Putra Mahkota Alam Hasibuan Ajak Masyarakat Palas Tidak Saling Memfitnah dalam Pilkada

Putra Mahkota Alam Hasibuan Ajak Masyarakat Palas Tidak Saling Memfitnah dalam Pilkada
Putra Mahkota Alam Hasibuan Ajak Masyarakat Palas Tidak Saling Memfitnah dalam Pilkada. (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Ulu Barumun - Calon Bupati Padanglawas nomor urut 1 Putra Mahkota Alam Hasibuan menyampaikan, dalam menghadapi Pemilihan Bupati Padanglawas 27 November mendatang, untuk bisa sama-sama menjunjung tinggi nilai-nilai moral dan tidak saling mengecek dan memfitnah. Karena masyarakat Padanglawas telah diikat dalam adat dan tali persaudaraan dengan istilah dalihan natolu, kahanggi, mora dan anakboru.

"Mari kita sama sama berpolitik santun, kita jaga tali persaudaraan di antara kita semua, karena Pilkada ini adalah pesta demokrasi," kata Putra.

Hal itu disampaikan Putra Mahkota Alam di hadapan ratusan masyarakat delapan desa Kecamatan Ulu Barumun Selasa (24/9) malam di simpang Desa Tandihat.

Putra mengatakan, Padanglawas ini adalah milik semua masyarakat Padanglawas. Untuk itu ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menerapkan politik santun, politik yang bernuansa kekeluargaan dan persaudaraan.

Menurutnya, selama tahapan kampanye berlangsung, suhu politik akan berpotensi semakin meningkat. Sehingga semua pihak diminta untuk tetap memberikan kesejukan dan kedamaian di tengah tengah masyarakat.

Ia juga mengimbau, agar jangan sampai karena berbeda pilihan nantinya persatuan dan persaudaraan yang sudah terbangun dengan baik selama ini rusak hanya gara gara Pilkada.

"Pilkada ini adalah proses untuk memilih pemimpin terbaik untuk membawa Padanglawas maju. Mari kita jaga persatuan dan persaudaraan di antara kita. Sehingga Pilkada nanti berlangsung aman dan damai," tegas Putra. Hadir dalam pertemuan tokoh adat dan tokoh agama seperti Pendi Haskbuan, H Muhammad Kholid Daulay, H Wahab Daulay, Rizal Hasibuan, ustadz Rahmat Mujahid dan Paharuddin Nasution.

Selain itu hadir juga Ketua MUI Padanglawaa H Ismail Nasution sebagai penceramah, Ketua PKS Ustaz H Ali Juman Lubis, Ketua PKB H Fahmi Anwar Nasution, Ketua Hanura Irsan Bangun Harahap dan masyarakat Ulu Barumun.

(ATS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi