Bertemu Relawan PASTI Bobby, Zakiyuddin Siap Lanjutkan Program UHC Bobby

Bertemu Relawan PASTI Bobby, Zakiyuddin Siap Lanjutkan Program UHC Bobby
Zakiyuddin Harahap saat menghadiri acara Relawan PASTI Bobby (Analisa/istimewa)

Calon Wakil Walikota Medan, H Zakiyuddin Harahap mengatakan siap melanjutkan program Universal Health Coverage (UHC) yang telah dilakukan di Kota Medan. Program ini menurutnya memberikan kemudahan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat Medan.

Demikian dikatakannya saat bertemu dengan relawan Pendukung Sejati (PASTI) Bobby Nasution di Medan Tembung, Rabu (25/9/2024). Kehadirannya di acara itu juga bersama Calon Gubernur Sumut, Bobby Nasution.

"Kami dalam Pilkada ini banyak meniru Program Pak Bobby terutama di bidang kesehatan yang telah menghadirkan UHC. Ini akan kita teruskan. Dan nanti yang kita lanjutkan adalah membenahi rumah sakit dan pelayanannya," ujarnya kader Partai Gerindra tersebut.

Lebih lanjut ia juga menjelaskan bahwa banyak program dari Bobby Nasution saat menjadi Walikota Medan yang telah dibangun dengan baik. Termasuk pembangunan Stadion Teladan, Kebun Bunga dan lainnya," jelasnya.

Jika terpilih, ia dan Calon Walikota Medan Rico Waas katanya akan bergandengan tangan dengan Bobby Nasution untuk sama-sama membangun Medan menjadi lebih baik lagi.

"Dan saya berharap juga dukungan dari relawan PASTI Bobby untuk sama-sama memilih saya dan Bang Rico menjadi Walikota dan Wakil Walikota Medan mendatang,' sebutnya.

Sementara dalam kesempatan tersebut Bobby Nasution juga berharap relawan PASTI Bobby selain membantu memenangkannya bisa ikut membantu memenangkan Rico Waas dan Zakiyuddin.

Ia juga mengklaim dengan APBD Medan Rp7 triliun lebih, ia berhasil membangun banyak pembangunan di Medan seperti revitalisasi Lapangan Merdeka, Stadion Teladan, Kebun Bunga, Underpass dan lain sebagainya.

"Total APBD yang bisa dikelola dalam setahun itu paling cuma Rp4 -5 triliun. Dan dengan sejumlah segitu kami bisa melakukan banyak pembangunan di Medan. Cuma kata orang ya iyalah karena mertua nya Mulyono (Presiden). Padahal itu semua pembangunan dari APBD," ujar Bobby.

Ia mengungkapkan kalau ia terpilih menjadi gubernur maka akan banyak lagi pembangunan yang akan dilakukan termasuk memperbaiki jalan rusak di Sumut yang selama ini sudah banyak dikeluhkan masyarakat.

(NS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi