Dolly Pasaribu Motivasi Ratusan Mahasiswa Baru UMTS Tapsel

Dolly Pasaribu Motivasi Ratusan Mahasiswa Baru UMTS Tapsel
Dolly Pasaribu Motivasi Ratusan Mahasiswa Baru UMTS Tapsel (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Padangsidimpuan - Tokoh Pemuda Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) Dolly Pasaribu memberikan motivasi kepada ratusan mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Tapsel.

Motivasi diberikan Dolly di sela kegiatan Masa Ta’aruf Mahasiswa Baru (Matamaru) TA 2024-2025 di kampus setempat, Jalan Sutan Moh Arif, Padangsidimpuan, Rabu (25/9).

Dolly di hadapan 850 mahasiswa baru yang mengikuti Masa Ta'aruf Mahasiswa Baru, mengatakan, kegiatan ini sebagai pintu untuk meniti karier yang lebih baik dalam menatap masa depan.

"Kegiatan ini sebagai pintu dalam mempermudah arah masa depan, sebab organisasi kemahasiswaan akan menempa para adik-adik selama kuliah di kampus ini," ujar Dolly.

Diharapkan, para mahasiswa baru bisa memaksimalkan semua potensi yang ada, termasuk keorganisasian yang ada di kampus.

Wakil Rektor 3 UM Tapsel, Muklis Hasibuan, meminta peserta agar serius dalam mengikuti Matamaru, dan secepatnya beradaptasi dengan budaya lingkungan sekitar.

"Segeralah beradaptasi dan patuhi aturan yang berlaku," katanya.

Lebih lanjut Muklis mengatakan, Kampus UM Tapsel memberikan peluang seluas-luasnya kepada mahasiswa untuk bisa menyelesaikan masa perkuliahan sesingkat mungkin.

"Banyak program Kampus Merdeka yang bisa diikuti mahasiswa, di antaranya program kampus mengajar, pertukaran mahasiswa merdeka, dan lainnya yang dapat menambah kualitas diri dan memberi peluang kepada mahasiswa lulus tepat waktu," pungkasnya.

(IAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi