Warga Ujung Batu V Keluhkan Buruknya Akses Jalan, Putra Mahkota: Keluhan Masyarakat akan Terwujud Jika PMA - AFN Menang

Warga Ujung Batu V Keluhkan Buruknya Akses Jalan, Putra Mahkota: Keluhan Masyarakat akan Terwujud Jika  PMA - AFN Menang
Ratusan masyarakat Ujung Batu V menggelar pertemuan dengan Calon Bupati Padanglawas Putra Aahkota Alam Hasibuan. (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Hutaraja Tinggi - Buruknya akses jalan penghubung antar Desa Ujung Batu V hingga Ujung Batu 1 Kecamatan Hutaraja Tinggi dengan panjang lebih kurang 7 Km, salah satu persoalan dan keluhan warga Ujung Batu V yang hingga saat ini belum tersentuh pembangunan.

Di hadapan calon Bupati Padanglawas nomor urut 1, Putra Mahkota Alam Hasibuan yang akrap disapa PMA itu, warga menjelaskan, kendati Kabupaten Padanglawas sudah berusia 17 tahun, namun warga mengaku belum menikmati manfaat dari pemekaran Padanglawas.

Sebab akses jalan sebagai fasilitas umum menjadi tanggungjawab pemerintah daerah untuk membangunnya, belum bisa dinikmati oleh masyarakat.


"Salah satu yang terus dikeluhkan masyarakat Desa Ujung Batu V hingga Desa Ujung Batu I sampai saat ini adalah buruknya akses jalan penghubung antar desa," sebut Sudarianto.


Akibat buruknya akses jalan yang kondisi jalannya tanah krikil, apalagi dimusim hujan kata Sudarianto masyarakat mengalami kesulitan apalagi saat mengangkut hasil bumi masyarakat.

PMA bersama warga Ujung Batu.

Dimana masyarakat Ujung Batu I sampai Ujung Batu V umumnya usaha masyarakat berkebun kelapa sawit.


"Selama ini kami masyarakat Ujung Batu V seperti ditinggalkan Pemerintah Padanglawas," keluh Sudarianto.


Untuk itu Sudarianto berharap kepada Putra Mahkota Alam Hasibuan jika terpilih nanti Bupati Padanglawas bisa memperhatikan masyarakat Ujung Batu 1 sampai V.


Menanggapi keluhan masyarakat itu, Putra Mahkota Alam langsung meminta masyarakat untuk membuat fakta integritas sebagai wujud keseriusannya untuk membangun jalan penguhubung antar desa di Ujung Batu V.


"Apa yang menjadi keluhan saudaraku disini sudah jelas saya dengar langsung, dan malah sudah saya lihat kondisi jalannya," sebut Putra Mahkota.


Putra meminta masyarakat Ujung Batu 1 sampai Ujung Batu V untuk sama sama berjuang, sama saba satu barisan memenangkan pasangan Putra Mahkota Alam- Achmad Fauzan Nasution untuk membangun Padanglawas maju.


"Insya Allah apa yang menjadi keluhan masyarakat di desa ini akan kita tepati jika kita sama sama satu barisan untuk memenangkan pasangan nomor urut 1 pada 27 November nanti," kata Putra.


Usai memberikan pernyataan, Putra Mahkota Alam Hasibuan, menanda tangani perjanjian di atas kertas bersama tokoh masyarakat Ujung Batu V, terkait kesiapannya untuk membangun akses jalan penghubung antar desa jika terpilih sebagai Bupati Padanglawas lima tahun ke depan.


Hadir dalam pertemuan itu tokoh masyarakat Ujung Batu V Sobari, Jenti Mutiara Napitupulu, Ketua Tim pemenangan HM Ridho Harahap, Ketua PKB H Fahmi Anwar Nasution, Ketua PKS H Ali Juman Lubis, Ketua Hanura Irsan B Harahap.


Dalam pertemuan dengan ratusan masyarakat itu, Jenti Mutiara Napitupulu anggota DPRD Padanglawas periode 2019-2024 itu, membuat door prize dengan puluhan jenis hadiah untuk warga yang hadir, termasuk hadiah reskuker, blender, dan hadiah lainnya.

(DEL)

Baca Juga

Rekomendasi