Maju Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Diupah-upah Masyarakat Labusel

Maju Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Diupah-upah Masyarakat Labusel
Maju Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Diupah-upah Masyarakat Labusel (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kota Pinang - Calon Gubernur Sumatera Utara nomor urut 2, Edy Rahmayadi, bersama istri Nawal Lubis diupah-upah para tokoh masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), di Jalan Simaninggir, Kelurahan Kota Pinang, Kecamatan Kota Pinang, Senin (30/9).

Ritual adat itu berlangsung di sela akad nikah Zasyfa Najwa Rizka Siregar dan Ahmad Anwari Mahfuz. Kepada Edy Rahmayadi dan Nawal Lubis, diberikan makanan dan minuman, serta dililitkan sarung, yang diiringi dengan salawat nabi.

Selain sebagai wujud kebanggaan dan rasa hormat masyarakat Labusel kepada Edy Rahmayadi, ritual adat upah-upah itu dilakukan sebagai jalan untuk meminta rida kepada Tuhan.

Sehingga atas izin Allah SWT, Edy Rahmayadi yang berpasangan dengan Hasan Basri Sagala, dimudahkan sekaligus sukses sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut lewat Pilgub Sumut 27 November 2024 mendatang.

"Kami mendengar bapak Edy akan maju dalam Pemilihan Gubernur Sumut untuk periode yang kedua ini. Semoga rencana bapak dikabulkan Allah," ujar Tokoh Masyarakat Sutan Mangayat Jago Ritonga.

Ditambahkan Sutan Mangayat Jago Ritonga, upah-upah tersebut dilakukan sebagai bentuk kerinduan masyarakat yang sangat mengharapkan Edy Rahmayadi kembali memimpin Sumut.

"Kami tidak kampanye, tapi ini adalah ungkapan hati yang tulus dari kami masyarakat Tapanuli Selatan yang sangat mengharapkan kembali kehadiran bapak untuk calon gubernur dan tujuannya untuk menang pada periode yang akan datang," ujar Sutan Mangayat.

Sementara itu Edy Rahmayadi, mantan Pangkostrad tersebut menyampaikan rasa syukur atas kebesaran hati para tokoh yang mewakili masyarakat Labusel, memberikan upah-upah kepada dirinya.

"Bersyukur kita kepada Allah SWT karena memberi kita kesempatan untuk sama-sama berjuang untuk Sumatera Utara yang kita cintai ini. Terima kasih para orangtuaku dan para sahabat saya sekalian," ujar Edy Rahmayadi.

Ia mengatakan tidak menyangka diberikan upah-upah. Namun ia dengan senang hati menerimanya.

"Semoga niat baik kita ini diijabah Allah SWT," sambung mantan Pangdam I/Bukit Barisan itu.

Edy Rahmayadi pun berharap persaudaraan sebagai sesama bagian dari Sumut, terjalin terus. Ia bahkan mengaku sudah tidak asing dengan Labusel. Sebab saat memimpin Sumut periode 2018-2023, banyak program kerja yang telah direalisasikan di sana.

"Kebersamaan kita ini pun selanjutnya akan meneguhkan senangat kita bersama untuk membangun Sumatera Utara, terlebih di Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang sama-sama kita banggakan ini," pungkas Edy.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi