Kini, Masyarakat Medan Bisa Akses Layanan Pembiayaan Berjaminan Properti BFI Finance

Kini, Masyarakat Medan Bisa Akses Layanan Pembiayaan Berjaminan Properti BFI Finance
Kini, Masyarakat Medan Bisa Akses Layanan Pembiayaan Berjaminan Properti BFI Finance (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - BFI Finance di Medan kini hadir dengan layanan pembiayaan beragun properti sejak Oktober 2024. Layanan ini tak lepas dari inisiatif BFI Finance memberikan ragam solusi pembiayaan yang lebih lengkap untuk masyarakat Medan dan sekitarnya.

Peresmian layanan ini berlangsung di Kantor Cabang Medan, Jl. Ir. H Djuanda No. 26 Lingkungan IV, Sukadamai, Kecamatan Medan Polonia, Rabu (2/10).

"Sekarang, akses pembiayaan yang mudah dan tepercaya dengan menjaminkan sertifikat properti dapat dimanfaatkan Sobat BFI dan masyarakat Medan untuk memperoleh modal usaha dan investasi, atau pun segala kebutuhan. Kami sangat antusias meluncurkan layanan ini mengingat Kota Medan mencatatkan tren pertumbuhan perekonomian positif, pasar hunian yang berkembang pesat, serta wilayah yang telah lama dikenal sebagai salah satu kawasan bisnis," kata Sudihartono, General Manager BFI Finance Region Sumatra.

Selain fasilitas pembiayaan kendaraan bermotor serta alat berat dan mesin, pembiayaan beragun properti melengkapi solusi pembiayaan dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan.

Siapa pun dapat mengajukan pembiayaannya, baik wirausahawan dengan tenor maksimal lima tahun maupun karyawan dengan tenor maksimal tujuh tahun.

"Tak tanggung-tanggung, kami memberikan fitur spesial, seperti promo bunga flat mulai 0,54% per bulan, persetujuan tiga hari, dan nilai pencairan hingga Rp5 miliar. Dengan catatan, calon konsumen memenuhi syarat dan ketentuan serta lolos analisis kelayakan konsumen sesuai regulasi yang berlaku," jelas Desliana Sidabutar, Property-Backed Financing (Pembiayaan Beragun Sertifikat) Product Head BFI Finance.

Dalam lingkup nasional, pembiayaan beragun sertifikat properti menempati porsi 4% dari total portofolio pembiayaan baru periode Januari hingga Juni 2024 dengan kenaikan impresif mencapai 72% secara tahunan.

"BFI Finance telah hadir menjadi mitra pembiayaan andalan di Medan sejak lebih dari dua puluh tahun lalu. Kami optimis masyarakat Medan menyambut baik layanan ini dan kami berharap dapat mendorong perekonomian serta berkontribusi meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar," tambah Sudihartono.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi