Pedagang di 53 Pasar akan Konsolidasi Dukung Paslon Hiro di Pilkada Medan

Pedagang di 53 Pasar akan Konsolidasi Dukung Paslon Hiro di Pilkada Medan
Pedagang di 53 Pasar akan Konsolidasi Dukung Paslon Hiro di Pilkada Medan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Calon Wakil Wali Kota Medan nomor urut 3, Yasyir Ridho Loebis mengunjungi para pedagang yang ada di Pasar Sentosa, Jalan Sentosa Baru, Kecamatan Medan Perjuangan pada Rabu (2/10).

Dalam kunjungan itu, Yasyir Ridho langsung ditemani oleh mantan Dirut PUD Pasar Kota Medan, Suwarno.

Yasyir Ridho menjelaskan, kehadiran Suwarno pada kunjungannya ke Pasar Sentosa agar dapat memberikannya masukan mengenai persoalan di Pasar.

"Bang Suwarno ini adalah seorang yang ahli dibidang pasar dan pedagang. Banyak yang disampaikan beliau kepada saya terutama situasi pasar," kata Yasyir Ridho.

Yasyir Ridho menambahkan, Selain memperlihatkan kondisi dan persoalan di 53 pasar, Suwarno juga banyak memberikan saran dan pandangan untuk mengatasi persoalan di pasar.

"Kemudian ada solusi dari masalah pasar yang diberikan. Kita harus bertanya kepada ahlinya, jadi nggak bisa asal aja," jelasnya.

Yasyir Ridho mengungkapkan, dirinya banyak menerima keluhan dari para pedagang. Pada umumnya, para pedagang mengeluh karena sulit untuk mengembangkan usaha lantaran terganjal modal usaha.

"Saya tadi melihat situasi masyarakat di pasar, dan persoalan di pasar ini kompleks. Kayak tadi, ada pedagang yang terjerat mekar. Nah, ini yang jadi perhatian dari kami. Karena itu, Pasangan HIRO akan memberikan Mekar Plus tanpa bunga, beda dengan yang lain," jelasnya.

Yasyir Ridho menyebutkan, program Mekar Plus tanpa bunga yang dijanjikan Pasangan HIRO diciptakan untuk menyelesaikan persoalan modal pedagang.

"Program Mekar Plus tanpa bunga ini merupakan aspirasi masyarakat. Jadi program ini disiapkan untuk masyarakat, khususnya pedagang dan pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya," sebutnya.

Kepada pedagang, Yasyir Ridho juga menawarkan program beasiswa bagi anak pedagang. Beasiswa itu, akan diberikan kepada anak kurang mampu dan berprestasi mulai tingkat SD hingga Perguruan Tinggi.

"Kalau ada anak dari pedagang yang jadi sarjana, saya yakin usaha orangtuanya ini berkembang. Karena dengan pengetahuan yang dia dapat pasti akan bermanfaat utk mengembangkan usaha ini," jelasnya.

Mantan Dirut PD Pasar, Suwarno, mengatakan, dirinya dan seluruh pedagang di Kota Medan sudah menyatakan dukungan kepada Pasangan Hidayatullah-Yasyir Ridho Loebis (HIRO) pada Pilkada Medan.

"Inilah calon kuat kami dari seluruh pedagang di Kota Medan. Kami siap mendukung, seluruh pasar di Kota Medan nomor untuk memilih nomor 3," kata Suwarno.

Suwarno menjelaskan, program-program pasangan HIRO sudah sesuai dengan aspirasi para pedagang di Kota Medan. Karena itu, para pedagang sudah memantapkan dukungan untuk Pasangan HIRO.

"Banyak program yang sangat membantu masyarakat, khususnya pedagang, seperti pendidikan UMKM, ini yang sangat dibutuhkan pedagang di Medan," jelasnya.

"Seperti masalah PKL, sudah ada Perda zonasi PKL, yang saya yakin pak Ridho dan pak Hidayatullah nanti bisa melaksanakan dengan baik," ujar Suwarno yang juga merupakan koordinator kelompok pedagang Kota Medan.

Saat ini, kata Suwarno, pihaknya sudah melakukan konsolidasi di 53 pasar di Kota Medan. Ia memastikan, seluruh pedagang akan mensosialisasikan pasangan HIRO.

"Kami sudah konsolidasi dengan seluruh pedagang dari 53 pasar d Kota Medan. Kita akan keliling setiap pagi untuk memenangkan nomor 3," tutup Suwarno.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi