Sofyan Tan Turunkan Tim untuk Menangkan Asri Ludin-Lom Lom Suwondo

Sofyan Tan Turunkan Tim untuk Menangkan Asri Ludin-Lom Lom Suwondo
Sofyan Tan Turunkan Tim untuk Menangkan Asri Ludin-Lom Lom Suwondo (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan – Tokoh Pejuang Pendidikan dr Sofyan Tan kumpulkan koordinator tim Sahabat ST Deliserdang serta menginstruksikan untuk turun kembali ke masyarakat dari pintu ke pintu memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang, Asri Ludin Tambunan-Lom Lom Suwondo, pada Pilkada 27 November mendatang.

“Tugas kita semua di sini, turun ke rumah-rumah, tempel stiker, bantu Aci (Asri Ludin Tambunan) nomor urut dua untuk menjadi orang nomor satu di Deliserdang seperti yang sudah dilakukan kemarin dalam memenangkan saya (di Pileg),” kata Sofyan Tan pemilik suara terbanyak ke-9 nasional untuk DPR RI saat memberikan arahan dalampertemuan internal koordinator Sahabat ST Deliserdang di Thongs Hotel Kualanamu, Deliserdang, Sabtu (5/10).

Hadir dalam acara Calon Bupati Deliserdang nomor urut 2, Asri Ludin Tambunan (Aci), Anggota DPRD Deliserdang terpilih periode 2024-2029 Indra Silaban (Dapil 1), dan Nico SH (Dapil 6) serta koordinator tim Sahabat dr Sofyan Tan dari berbagai kecamatan dan desa di Deliserdang.

Sofyan Tan menyampaikan, seluruh pelosok desa di Deliserdang sudah dijalaninya untuk mencari masyarakat miskin yang kesulitan untuk sekolah dan mengkuliahkan anaknya. Bahkan ada suatu daerah di Deliserdang yang ternyata belum pernah dikunjungi pejabat daerah, baik itu camat apalagi bupati.

“Sampai ke ujung-ujung saya datang, masyarakat bilang camat aja belum pernah (datang) apalagi bupati. Baru Sofyan Tan yang datang,” ungkapnya.

Dari perjalanannya tersebut selama 10 tahun menjadi anggota DPR, sudah ada enam ribu lebih mahasiswa dari keluarga miskin di Deliserdang yang bisa kuliah hingga perguruan tinggi. Dan dia bertekad dalam lima tahun ke depan ada 15 ribu mahasiswa bisa berkuliah.

Namun targetnya untuk menjadikan anak-anak dari keluarga miskin menjadi sarjana tidak akan ada artinya jika lapangan pekerjaan di Deliserdang tidak terbuka luas. Jika masih banyak pengusaha yang ingin membuka lapangan pekerjaan dipersulit dengan perijinan serta pungutan liar.

Untuk itulah dirinya memberikan harapan besar pada pasangan nomor urut dua Aci-Lom Lom bisa mewujudkan kemudahan dalam pengurusan perijinan. Agar anak-anak yang sudah sarjana tidak lagi menganggur.

Lalu Sofyan Tan mengungkapkan mengapa dirinya memilih Aci yang dipercaya untuk memimpin Deliserdang. Pertama, orang yang bisa sevisi dengan dr Sofyan Tan harus cerdas. Sebagai seorang dokter dia yakin teman sejawatnya tersebut adalah orang yang cerdas dan mampu mewujudkan harapan masyarakat Deliserdang menjadi jauh lebih baik.

Kedua, Aci adalah sosok yang ramah pada setiap orang. Itu yang dirasakannya saat pertama kali bertemu. Selanjutnya Aci dianggap sosok yang peduli pada masa depan Deliserdang. Seorang dokter tentu punya rasa kepedulian yang tinggi untuk dapat menyembuhkan dan membuat kualitas hidup seseorang menjadi lebih baik dan sehat.

Asri Ludin Tambunan dalam kesempatan itu menyampaikan rasa terima kasihnya kepada dr Sofyan Tan serta para relawan Sahabat ST yang bersedia membantu pemenangan dirinya. Dia pun berkomitmen untuk mewujudkan apa yang menjadi harapan Sofyan Tan di Deliserdang.

“Mempermudah perijinan, membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya, kemudahan dan beasiswa untuk anak sekolah, semua itu akan menjadi komitmen,” ujar Aci.

Bahkan disampaikannya, jika selama ini angka statistik menyebutkan bahwa dari 100 siswa tamatan SMA hanya 32 orang yang mampu kuliah, maka untuk Deliserdang, dengan meneruskan komitmen yang sudah dibangun dan digagas dr Sofyan Tan, angka partisipasi anak berkuliah naik menjadi 70 – 80% melalui program beasiswa tambahan dari Pemkab Deliserdang.

Dia yakin dan percaya, Sahabat ST akan maksimal dalam membantu kemenangan pasangan nomor urut dua di Deliserdang. Sebab Rumah Aspirasi Sofyan Tan terbukti memiliki sistem database yang akurat dalam menjangkau masyarakat pedesaan.

Bahkan Aci berpandangan database yang dimiliki Sofyan Tan lebih akurat dibanding lembaga resmi lainnya. Sebab dihimpun langsung dari rumah ke rumah hingga ke pelosok desa.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi