Paparkan Program Kerja Dihadapan HIPMI se-Tabagsel, Bobby: Setiap Kegiatan Wajib Ada Pojok UMKM

Paparkan Program Kerja Dihadapan HIPMI se-Tabagsel, Bobby: Setiap Kegiatan Wajib Ada Pojok UMKM
Paparkan Program Kerja Dihadapan HIPMI se-Tabagsel, Bobby: Setiap Kegiatan Wajib Ada Pojok UMKM (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Calon Gubernur Sumatera Utara Nomor Urut 1 (Satu) Bobby Nasution memaparkan program kerjanya dihadapan para pengusaha muda yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) se-Kawasan Tapanuli bagian selatan (Tabagsel) di Mega Permata Hotel, Padangsidimpuan, beberapa waktu lalu.

Bobby Nasution yang tampil dengan pakaian kasual menjawab pertanyaan para pengusaha muda tersebut. Bobby menjelaskan, selama memerintah dan menjalankan roda organisasi pemerintahan Kota Medan, dia sangat memperhatikan para pengusaha khususnya pelaku UMKM.

Dia bercerita, selama pandemi Covid-19, ekonomi Indonesia, khususnya Kota Medan ditopang oleh UMKM. Wakil Ketua Umum BPP HIPMI ini menjabarkan, dia selalu menekankah agar setiap event pemerintah dan swasta selalu melibatkan pojok-pojok UMKM, mulai dari pelaksanaan event-event lokal yang reguler, event tahunan, bahkan sampai mendatakangkan artis top di Indonesia sudah dilakukannya.

"Kita ada Beranda Kreatif setiap malam minggu, kita ada event drag race, mural art, dan sebagainya. Setiap kegiatan tersebut berlangsung, saya selalu pastikan harus ada pojok UMKM, dan pengusaha yang terlibat harus pengusaha lokal, kecuali teknologi atau alatnya belum ada yang lokal," pungkas Bobby.

Dia juga menambahkan, selama roadshow kampanye ini, dirinya hanya menyampaikan program yang sudah dilaksanakannya. Mulai dari infrastruktur, pendidikan, kesehatan, juga ekonomi kreatif yang menyediakan ruang terbuka untuk generasi milenial dan gen-Z untuk berkreasi dan beraktivitas.

"Apalagi potensi Sumut sangat besar, produk-produk UMKM saja untuk konsumsi Sumut masih sangat dibutuhkan, teman-teman HIPMI ini biasanya jago tangkap peluang, intinya pemerintah harus memberikan ruang dan waktu untuk anak-anak muda yang mau jadi pengusaha untuk berkreasi dan berkarya," imbuhnya.

Sekreatris Umum HIPMI Sumatera, SF Yudha, menyambut baik program-program yang sudah dilaksanakan Cagub nomor 1 ini, juga program yang sudah berhasil di Medan akan dilanjutkan di tingkat provinsi Sumut kelak. Dengan semangat kolaborasi merangkul semua pihak, Yudha yakin Bobby akan membawa Sumut lebih Maju dan Sejahtera.

"Insya Allah, di tangan Pak Bobby, Sumut akan maju dan sejahtera, permasalahan hukum yang kurang adil, berobat yang susah, akses layanan ke pemerintah yang selama ini masih kurang, akan diperbaiki beliau," puji SF Yudha.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Dewan Kehormatan HIPMI Padangsidempuan, Ketua Umum HIPMI Mandailingnatal, Ketua Umum HIPMI Tapanuli Selatan, Ketua Umum HIPMI Padangsidimpuan, dan Ketua Umum HIPMI Padanglawas Utara.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi