HIRO Kunjungi 53 Pasar di Medan Selama Masa Kampanye

HIRO Kunjungi 53 Pasar di Medan Selama Masa Kampanye
HIRO Kunjungi 53 Pasar di Medan Selama Masa Kampanye (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Calon Wakil Wali Kota Medan nomor urut 3, Yasyir Ridho Loebis mengunjungi Pasar Sukaramai, di Jalan AR Hakim, Kecamatan Medan Area, Rabu (9/10).

Pada kunjungan itu, Yasyir Ridho didampingi Dewan Pembina Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B) Suwarno, Ketua Umum P4B Mester Harahap dan Ketua P4B DPD Medan Siswarno.

Yasyir Ridho juga melihat aktivitas jual beli pedagang Pasar Akik yang saat di ini direlokasi ke Pasar Sukaramai. Di Pasar Sukaramai, mantan Ketua KNPI Sumut tersebut banyak mendengar keluhan dari pedagang Sukaramai dan Akik.

Kepada Yasyir Ridho, pedagang Pasar Akik meminta agar lebih diperhatikan.

"Tolong diperhatikan pedagang kecil kalau bapak terpilih nanti. Kami dukung bapak, tapi perhatikan kami ya pak," kata Rizal, pedagang sayur Pasar Akik.

Ia mengatakan, jumlah pembeli yang datang ke Pasar Akik mengalami penurunan. Ia berharap, ada solusi yang diberikan Yasyir Ridho jika terpilih menjadi Wakil Wali Kota Medan.

"Sekarang memang ramai pak, tapi sebelumnya jam segini udah sepi. Kami berharap sama bapak jika dilantik, perhatikan kami, kalau kondisi terus sepi, tolong diringankan beban kami," jelasnya.

Wakil Ketua DPRD Sumut tahun 2019-2021 itu juga mendengar keluhan dari pedagang Pasar Sukaramai.

Juli, pedagang telur di Pasar Sukaramai mengeluh kondisi keamanan di Kota Medan. Biasanya, Juli pergi berjualan ke Pasar Sukaramai pukul 05.30 WIB.

"Tapi karena sekarang banyak geng motor, begal, saya takut untuk pergi jam 05.30 WIB. Paling cepat saya sekarang jam 06.30 WIB datang, kadang juga jam 7," ujarnya.

"Memang kerugian tidak begitu besar, cuma kan ada pelanggan yang datang pagi pak. Jadinya tidak jumpa dengan pelanggan," sambungnya.

Juli berharap, jika Pasangan Hidayatullah-Yasyir Ridho Loebis (HIRO) diamanahkan menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, untuk menepati janji.

"Jangan ingkar janji pak Ridho. Perhatikan pedagang di pajak-panak, terutama pedagang kecil seperti kami," harapnya.

Dewan Pembina Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B), Suwarno mengatakan, pihaknya akan terus mensosialisasikan pasangan HIRO ke seluruh pedagang di 53 pasar tradisional di Medan.

"Di sini total ada lebih dari 500 pedagang. Dari Pasar Akik lebih 350 pedagang dan Pasar Sukaramai 250 lebih pedagang. P4B akan terus mensosialisasikan pasangan HIRO. Kami mewakili Pasangan HIRO akan tampung seluruh aspirasi pedagang. Kedepan diharapkan seluruh pedagang pasar tradisional bisa menerima manfaat dari program pasangan HIRO," kata Suwarno.

Calon Wakil Wali Kota Medan nomor urut 3, Yasyir Ridho Loebis mengatakan Pasangan HIRO akan mengunjungi 53 Pasar Tradisional di Kota Medan selama masa kampanye.

"Ada 53 pasar yang akan saya kunjungi, saya akan menyapa seluruh pedagang pasar tradisional. Menampung aspirasi dan menjanjikan program beasiswa pendidikan bagi anak-anak pedagang. Selain itu, program mekar plus tanpa bunga akan saya berikan kepada pedagang dan pelaku UMKM," kata Yasyir Ridho.

Yasyir Ridho menjelaskan, kunjungan ke 53 pasar tradisional bukan sebatas kampanye. Namun, ia ingin melihat langsung kondisi pasar seperti fasilitas, keamanan dan jual beli di pasar.

"Saya harus melihat langsung, saya tak mau ada istilah katanya-katanya. Katanya pasar itu jelek katanya bagus, tidak, saya harus lihat langsung. Bagaimana fasilitasnya, kebersihannya,m apakah nyaman untuk dikunjungi pembeli atau parkir," jelasnya.

"Jadi setelah diamanahkan menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, pasangan HIRO sudah tahu apa yang menjadi kekurangan di masing-masing pasar," ujarnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi