Ditunjuk Jadi Tuan Rumah, SPS Aceh Gelar Rapat

Ditunjuk Jadi Tuan Rumah, SPS Aceh Gelar Rapat
RAPAT: Ketua SPS Aceh Mukhtaruddin memimpin rapat di Banda Aceh, Senin (14/10/2024) untuk menyambut HUT SPS yang akan diselenggarakan di Tanah Serambi Mekkah. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Banda Aceh - Pengurus Serikat Perusahaan Pers (SPS) Aceh menggelar rapat untuk membahas kesiapan pengurus dan anggota SPS Aceh menjadi tuan rumah Hari Ulang Tahun (HUT) SPS ke-79 tahun 2025.

Rapat yang digelar di Banda Aceh, Senin (14/10) tersebut dihadiri oleh seluruh anggota SPS Aceh, menggambarkan tentang antusiasme para anggota dan pengurus SPS Aceh menyambut HUT SPS yang akan di selenggarakan di Tanah Serambi Mekkah.

Ketua SPS Aceh Mukhtaruddin mengatakan, HUT SPS yang akan diselenggarakan di Aceh rencananya akan berlangsung di beberapa kabupaten kota, sekaligus untuk mempromosikan budaya dan wisata Aceh yang megah.

"Acaranya kita rencanakan akan berlangsung di Kota Banda Aceh, Aceh Besar dan Kota Sabang, pada 24-27 September 2025," ujar Ketua SPS Aceh Mukhtaruddin, usai rapat di Kota Banda Aceh, Senin dalam siaran persnya kepada redaksi Analisadaily.com.

Mukhtaruddin mengatakan, kegiatan utama pada HUT 79 SPS yakni Dialog Nasional Media, Rapat Kerja Nasional (Rakernas) SPS, dan Anugerah 79 Tahun SPS .Dialog Nasional dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) SPS akan dihadiri perwakilan SPS dari seluruh provinsi se-Indonesia.

"Untuk saat ini, SPS sudah ada di 30 provinsi se-Indonesia terdiri dari 569 anggota media arus utama. Kita mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk kelancaran kegiatan ini, sekaligus mempromosikan keunggulan budaya dan wisata Aceh," ungkapnya.

Mukhtaruddin yang juga Pimpinan Media Aceh itu menuturkan, rapat hari ini juga sebagai tindak lanjut dari hasil Rakernas Bandung yang menetapkan 9 rekomendasi, yang mana salah satu rekomendasi tersebut "Menetapkan SPS Provinsi Aceh sebagai tuan rumah HUT 79 SPS tahun 2025".

Saat ini SPS memiliki 30 cabang provinsi yang di seluruh Indonesia dengan 569 anggota perusahaan pers. Mayoritas berasal dari media cetak arus utama yang sudah mengembangkan bisnis persnya ke berbagai platform.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi