Operasi Zebra untuk Mendukung suksesnya Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI

Operasi Zebra untuk Mendukung suksesnya Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI
Operasi Zebra untuk Mendukung suksesnya Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Padangsidimpuan - Polres Padangsidimpuan melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi “Zebra Toba 2024”, di lapangan upacara Mapolres setempat, Jalan Sisingamangaraja, Senin (14/10).

Apel dipimpin Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dr Wira Prayatna, ditandai dengan penyematan pita tanda operasi kepada perwakilan personel yang ditunjuk.

Sementara Perwira Upacara pada Kegiatan Apel ini adalah Kasat Lantas, AKP Rianto Polman, dan Komandan Apel Kanit Laka Lantas, IPDA Roy Rumapea.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Whisnu Hermawan, dalam amanat tertulis yang dibacakan Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Wira Prayatna mengatakan, apel gelar pasukan ini merupakan bagian penting yang harus dilaksanakan dalam suatu proses manajerial.

“Untuk memastikan Polri beserta seluruh instansi terkait dan segenap potensi masyarakat benar-benar siap, baik dari segi kekuatan personel, kemampuan, maupun kelengkapan sarana prasarana yang akan digunakan sebelum diturunkan ke lapangan,” terang Kapolres.

Lanjutnya, Operasi Zebra tahun ini dengan tema mendukung suksesnya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih demi Kamseltibcar yang aman dan nyaman.

“Maka pelaksanaan operasi kepolisian bersama dengan TNI, pemerintah daerah, mitra Kamtibmas dan stakeholders merupakan salah satu bentuk upaya kita untuk mengawal Kamseltibcar lantas dan Pilkada serentak 2024, khususnya di Padangsidimpuan,” ujar Kapolres.

Operasi Kepolisian Kewilayahan Zebra Toba 2024 ini digelar selama 14 hari, mulai 14 hingga 27 Oktober mendatang.

“Operasi difokuskan pada bidang lalu lintas, dengan mengedepankan kegiatan edukatif, preventif serta penegakan hukum dengan menggunakan sistem e-TLE,” pungkasnya.

(IAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi