Medan Jadi Pasar Potensial Bagi Industri Otomotif

Medan Jadi Pasar Potensial Bagi Industri Otomotif
Medan Jadi Pasar Potensial Bagi Industri Otomotif (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Menyusul peluncuran GWM Cibubur baru-baru ini, GWM Indonesiadengan bangga mengumumkan pembukaan resmi dealer terbarunya, GWM SM Raja, yang menjadi dealer pertama GWM di Sumatra Utara.

Berlokasi strategis di Jl. Sisingamangaraja No.1 KM 5, Medan, peresmian ini menandai langkah signifikan dalam komitmen GWM untuk memperluas ekosistem New Energy Vehicle (NEV) di Indonesia.

Dengan Medan sebagai salah satu pasar otomotif terbesar di Indonesia, GWM SM Raja siap memenuhi kebutuhan mobilitas yang berkembang. Dealer ini memiliki luas 6,316 meter persegi dan dirancang dengan konsep 3S (Sales, Service, Spare Part), serta dilengkapi fasilitas modern seperti cafe areauntuk menciptakan suasana nyaman bagi pengunjung.

Ditambah dengan 12 stall di area service workbay, GWM SM Raja menawarkan pengalaman yang seamless dan menyenangkan bagi pelanggan baru dan lama, memastikan kemudahan dalam mendapatkan produk unggulan dari GWM dan layanan purna jual yang berkualitas.

Khoo Shao Tze, President Director Inchcape Automotive Indonesia, Selasa (15/10) menjelaskan, “Inchcape bersama dengan GWM Indonesia terus melakukan ekspansi ke berbagai area di Indonesia. Membawa seluruh rangkaian NEV mulai dari GWM Tank dan GWM Haval. Kami berkomitmen untuk semakin melengkapi lini kendaraan NEV kami untuk semakin mempermudah masyarakat Indonesia, khususnya Sumatera Utara, akan solusi mobilitas yang berkelanjutan.”

Lisa Wijaya, Sales & Network Director GWM Indonesia, menambahkan, “Kota Medan adalah pasar yang sangat potensial, dengan masyarakat yang dinamis dan pembangunan yang pesat. Melalui GWM SM Raja, kami siap menjadi jawaban atas kebutuhan mobilitas masyarakat Medan. Pembukaan dealer ini merupakan bagian dari rencana GWM untuk mendirikan lebih dari 20 dealer di seluruh Indonesia pada akhir kuartal pertama 2025. Dengan Medan sebagai kota terbesar di Pulau Sumatra dan pusat ekonomi yang signifikan, kami berkomitmen menyediakan akses yang lebih baik terhadap produk dan layanan inovatif GWM.”

Di Medan, GWM SM Raja akan menghadirkan beragam lini produk NEV GWM yang memiliki keunikan dan keunggulannya masing-masing. Salah satu produknya adalah Haval Jolion HEV, yang baru-baru ini diumumkan penawaran terbarunya seharga Rp 420.000.000,00 (OTR Medan).

Pembaruan harga ini merupakan selebrasi atas komitmen GWM untuk menghadirkan solusi mobilitas yang berkelanjutan dan mengembangkan ekosistem NEV di Indonesia. Sebelumnya pada akhir September, GWM Indonesia juga telah mengonfirmasi harga resmi Tank 300 HEV seharga Rp 850.000.000,00 (OTR Medan).

“Kami sangat antusias untuk menghadirkan berbagai produk NEV GWM di Medan melalui GWM SM Raja. Pengumuman harga Tank 300 HEV dan Haval Jolion HEV yang kini semakin kompetitif, mencerminkan dedikasi kami dalam menyediakan solusi mobilitas yang lebih terjangkau, inovatif, dan berkelanjutan. Ini adalah langkah penting dalam upaya kami mengembangkan ekosistem NEV di Indonesia dan memberikan kontribusi nyata terhadap masa depan mobilitas yang lebih baik,” ujar Lisa.

Selain menawarkan lini produk yang inovatif dan bervariatif, GWM Indonesia juga menyediakan layanan purna jual yang komprehensif untuk memastikan kepuasan pelanggan tidak hanya pada saat pembelian, tetapi juga setelahnya.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi