Ratusan Pembalap Siap Bertarung dalam Yamaha Cup Race 2024 Seri II di Medan

Ratusan Pembalap Siap Bertarung dalam Yamaha Cup Race 2024 Seri II di Medan
Ratusan Pembalap Siap Bertarung dalam Yamaha Cup Race 2024 Seri II di Medan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Para pecinta balap motor di Medan dan sekitarnya akan kembali disuguhkan ajang bergengsi Yamaha Cup Race (YCR) seri II yang siap digelar pada 19-20 Oktober 2024.

Kompetisi balap motor ini akan berlangsung di sirkuit permanen Dispora Sumut, Jalan Pancing, Medan yang telah disiapkan dengan standar keamanan dan kenyamanan bagi pembalap serta penonton.

Yamaha Cup Race merupakan salah satu ajang balap motor paling dinantikan karena menampilkan aksi-aksi memukau dari para pembalap terbaik di tanah air. Tahun ini, Medan menjadi salah satu tuan rumah yang siap meriahkan perhelatan bergengsi tersebut.

Para pembalap dari berbagai daerah akan beradu kecepatan dan keterampilan dalam beberapa kelas yang dipertandingkan. Sebanyak 12 kelas akan dipertandingkan pada gelaran YCR Medan 2024. Selain kelas utama yang merupakan kelas spek Kejurnas yaitu Expert, Novice dan Rookie, juga dibuka 9 kelas supporting.

Kelas supportingnya sendiri ada yang berbeda dengan seri I di Pangkep, Sulawesi Selatan. Ini tentunya mengikuti minat para peserta di wilayah Sumatera Utara dan sekitarnya. Ada kelas Underbone 2 Tak yang tentunya sangat dinantikan. Lalu ada kelas Ex-MP2, Bebek 2 Tak STD, Sport TU 150cc Open dan kelas Aerox STD Pabrikan juga.

GM Marketing PT Alfa Scorpii, Joni Lie dalam pers rilisnya, Rabu (16/10) mengatakan, ajang balap motor One Make Race (OMR) Yamaha Cup Race yang legendaris ini selalu dinanti oleh para pembalap dan pecinta balap motor di wilayah Medan dan sekitarnya.

”Kehadiran YCR tidak hanya sebagai kompetisi, tetapi juga sebagai ajang untuk menyalurkan hobi balap sekaligus menjadi ajang seleksi talenta muda di dunia balap motor nasional,” ungkap Joni Lie.

Persaingan sengit dipastikan terjadi, dengan para pembalap top Sumatera siap turun ke lintasan untuk memperebutkan gelar juara. Dengan atmosfer balap yang penuh semangat dan adrenalin, YCR 2024 di Medan menjanjikan aksi-aksi menegangkan dari para pembalap terbaik.

”Ini adalah kesempatan bagi para penonton untuk menyaksikan bakat-bakat balap lokal unjuk gigi, sambil menikmati sensasi balapan kelas nasional,” kata Joni Lie.

Selain balapan, acara ini juga akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik, mulai dari pameran produk Yamaha terbaru hingga hiburan bagi para pengunjung. Yamaha Indonesia berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan dunia balap motor di Indonesia melalui ajang Yamaha Cup Race.

Penonton diharapkan untuk hadir dan mendukung langsung para pembalap favorit mereka di sirkuit, menikmati adrenalin balap sekaligus berbagai keseruan yang disajikan. Jangan lewatkan kesempatan menyaksikan Yamaha Cup Race di Medan yang dipastikan akan berlangsung seru dan penuh aksi.

Menariknya, Yamaha Cup Race 2024 Seri II ini juga memberikan hiburan bagi para penonton di luar balap. Selain dapat menyaksikan balapan secara gratis, pengunjung juga bisa menikmati berbagai kegiatan seru di sekitar area sirkuit. Jadi jangan ragu untuk merapat ke sirkuit Dispora Sumut, Jalan Pancing, Medan, tempat diselengarakannya YCR Medan 2024 seri II.

(Adv)

Baca Juga

Rekomendasi