Di Pesta Rakyat Sambut Pelantikan Presiden, Zakiyuddin Konvoi Bersama Ribuan Warga

Di Pesta Rakyat Sambut Pelantikan Presiden, Zakiyuddin Konvoi Bersama Ribuan Warga
Zakiyuddin Harahap dan kader Gerindra lainnya saat ikut konvoi bersama ribuan warga (Analisa/istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Calon Wakil Walikota Medan nomor urut 1, Zakiyuddin Harahap ikut konvoi bersama ribuan warga Kota Medan dalam pesta rakyat yang diinisiasi Partai Gerindra menyambut pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2024-2029, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming.

Berdasarkan pantauan, Minggu (20/10/2024) ada seribuan warga Kota Medan yang ikut merayakan dilantiknya Presiden RI Prabowo Subianto.

Pawai ini dimulai titik start dari Masjid Raya Al Mashun Kota Medan kemudian masuk ke Jalan Brigjend Katamso, Jalan Putri Hijau kemudian masuk Jalan Gatot Subroto, masuk Jalan Iskandar Muda Medan, dilanjutkan ke Jalan S Parman dan masuk Jalan Sudirman Medan.

Dalam kesempatan itu Zakiyuddin menyampaikan aspirasinya melihat antusiasme masyarakat yang hadir dalam pesta rakyat tersebut. Menurutnya ini membuktikan rasa cinta masyarakat kepada Prabowo Subianto. Masyarakat juga punya harapan besar kepada Prabowo untuk menjadikan negara ini menjadi lebih baik.

"Kita juga berdoa semoga sekiranya pelantikan Bapak Prabowo berjalan lancar. Dan hari ini yang hadir dari berbagai elemen masyarakat, ormas, LSM dan para kader," ujarnya.

Sebagai kader ia berharap bisa membantu menjalankan visi misi Prabowo Subianto menjadi Presiden RI. Apalagi saat ini ia sedang bertarung di Pilkada Medan dan berharap ke depan bisa menyelaraskan program Prabowo ke Kota Medan jika terpilih nantinya.

Salah seorang warga dari Malaysia yang menonton konvoi, Yusra mengatakan bahwa pihaknya kagum dengan sambutan masyarakat Indonesia khususnya Medan di dalam konvoi tersebut.

"Kami tak tahu kalau hari ini Indonesia, Presiden baru. Setelah melihat acara ini baru tahu ini untuk perayaan Presiden baru ini. Harapannya semoga Malaysia dan Indonesia terus bisa bekerja sama," ujarnya.

(NS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi