ANJAS Sigap Bantu Atasi Banjir Lumpur Pasar Simaronop

ANJAS Sigap Bantu Atasi Banjir Lumpur Pasar Simaronop
Sebuah ekskavator, yang dikerahkan ANJAS bekerja keras membersihkan lumpur yang menumpuk sedalam satu meter, di tengah pemukiman warga. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tapsel - PT Austindo Nusantara Jaya Agri Siais (ANJAS), anak perusahaan PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (ANJ) yang berlokasi di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Kecamatan Angkola Selatan, turut prihatin atas bencana banjir yang melanda Pasar Simaronop, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar, ANJAS segera turun tangan memberikan bantuan nyata dengan mengerahkan alat berat (ekskavator) untuk membantu proses evakuasi dan pembersihan lumpur, Jumat (11/10) lalu.

Banjir bandang yang disebabkan oleh hujan deras telah mengakibatkan kerusakan para pada pemukiman warga, infrastruktur desa, serta akses jalan.

Melihat kondisi tersebut, ANJAS berkomitmen untuk bahu-membahu bersama masyarakat dalam upaya pemulihan.

Dengan mengerahkan ekskavator, tim ANJAS bekerja keras membersihkan lumpur yang menumpuk sedalam satu meter, membuka akses jalan, dan membantu warga kembali beraktivitas seperti sedia kala.

Lurah Pardomuan, Pardomuan Martua Siregar, mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada ANJAS atas kepedulian sosial yang ditunjukkan dalam situasi darurat ini.

“Banjir lumpur ini sudah beberapa kali terjadi. Curah hujan yang tinggi menyebabkan aliran air dari perbukitan meningkat dan membawa material. Bantuan alat berat dari ANJAS sangat diperlukan, dan kami berterima kasih atas kepedulian perusahaan,” ungkapnya.

General Manager ANJAS, MHD Amrol Siregar, menyampaikan dengan semangat gotong royong, ANJAS bergerak cepat menyalurkan bantuan alat berat untuk meringankan beban masyarakat terdampak bencana.

“Kami langsung terjun ke lapangan dengan mengerahkan ekskavator untuk membersihkan material lumpur dan puing-puing, serta menggali parit untuk mengalirkan air, sehingga membantu mempercepat proses pemulihan dan mencegah dampak lebih lanjut," ucapnya

Pihaknya juga membuat parit sepanjang 200 meter dengan kedalaman dua meter di sepanjang pemukiman warga sebagai langkah antisipasi terhadap potensi banjir dan longsor di masa mendatang.

" Melalui aksi nyata ini, kami berkomitmen untuk terus mendukung masyarakat dan berkontribusi dalam membangun daerah yang lebih tangguh bencana. Kami percaya bahwa dengan bekerja sama, kita dapat segera pulih dan bangkit bersama,” jelas Amrol.

ANJAS senantiasa berkomitmen untuk menjadi mitra bagi masyarakat, khususnya dalam menghadapi bencana. Perusahaan terus berupaya proaktif dengan memantau situasi terkini dan mengambil langkah-langkah preventif guna melindungi keselamatan pekerja dan masyarakat sekitar wilayah operasional perusahaan.

(ONG/BR)

Baca Juga

Rekomendasi