Dolly Pasaribu Sudah laksanakan Berobat Gratis, Anggarkan Hampir Rp 40 Miliar

Dolly Pasaribu Sudah laksanakan Berobat Gratis, Anggarkan Hampir Rp 40 Miliar
Dolly Pasaribu Sudah laksanakan Berobat Gratis, Anggarkan Hampir Rp 40 Miliar (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Padangsidimpuan - Dolly Pasaribu, calon Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) sudah melaksanakan berobat gratis dengan mengucurkan dana hampir Rp 40 miliar.

Pernyataan itu diungkapkannya pada saat menghadiri pengajian jemaah BKMT di Desa Sihuik-Huik, Kecamatan Angkola Selatan, Kabupaten Tapsel. Dolly menilai, anggaran sebesar itu akan langsung dinikmati masyarakat.

"Rp 40 miliar itu sudah bisa membangun jalan, tapi lebih penting lagi dengan uang sebanyak itu seluruh masyarakat di Tapsel bisa berobat secara gratis," ungkapnya, Jumat (25/10).

Dia mengatakan, layanan kesehatan gratis tersebut bisa diperoleh di fasilitas-fasilitas kesehatan yang ada di Tapsel.

"Silakan bapak-bapak, ibu-ibu, datang ke Puskesmas, ke rumah sakit daerah, semuanya akan gratis," ujarnya.

Diceritakan Dolly, pada awal-awal dirinya datang ke Tapsel, banyak kejadian yang membuat dirinya merasa prihatin terhadap masalah kesehatan warga, seperti di tahun 2017, ada seorang nenek yang tinggal sendiri di Kecamatan Angkola Muara Tais.

Nenek tersebut tidak memiliki suami dan anak apalagi cucu. Dia hanya memiliki keluarga yang jaraknya cukup jauh.

"Saat itu saya masih menjadi Ketua Yayasan Haji Hasan Pinayung langsung datang melihatnya, ternyata, kondisinya cukup menyedihkan," tutur Dolly.

Selain itu, di tahun 2017-2018, kejadian yang menggemparkan kembali terjadi di Tapsel. Pasalnya, ada seorang bocah pemakan sabun. Kondisi tersebut terjadi akibat kondisi masalah keluarga, sehingga berdampak kepada bocah tersebut.

"Atas dasar rentetan sejumlah peristiwa tersebut, maka di tahun 2023, saya memutuskan untuk menganggarkan sebesar Rp 40 miliar untuk kesehatan agar masyarakat bisa berobat gratis," tandasnya.

(IAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi