Prof Ridha Sempatkan Diri Kunjungi Korban Kebakaran di Jalan Malaka

Prof Ridha Sempatkan Diri Kunjungi Korban Kebakaran di Jalan Malaka
Prof Ridha Sempatkan Diri Kunjungi Korban Kebakaran di Jalan Malaka (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Rasa haru menyelimuti para keluarga korban kebakaran rumah yang terjadi pada Selasa (22/10) malam di di Jalan Malaka Gang Saudara Kelurahan Pandau Hilir, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan.

Di mana, dalam musibah kebakaran itu 4 unit rumah warga ludes terbakar saat ini para korban dan keluarga tinggal di rumah saudara maupun tetangga.

Mendengar kabar itu dari Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan, meski di tengah kesibukannya sebagai Calon Wali Kota Medan, Ridha Dharmajaya menyempatkan diri untuk mengunjungi korban kebakaran tersebut, Kamis (24/10).

Dalam kunjungan yang ditemani Ketua DPC PDI Perjuangan, Hasyim SE, Bendahara Boydo HK Panjaitan, Anggota DPRD Medan, Paul Mei Anton Simanjuntak, Wakil Ketua Fuad Akbar dan Ketua Majelis Ta'lim DPC PDI Perjuangan, Fitriyani Manurung, Ridha pun melihat secara langsung kondisi 4 rumah yang ludes dan rata dengan tanah akibat dilahap si jago merah itu.

Calon Wali Kota Nomor urut 2 itu pun bertemu langsung dengan keluarga korban kebakaran untuk menyampaikan rasa keprihatinan mendalam dan menanyakan kronologis kejadian secara langsung.

Dalam kunjungannya itu, Ridha juga memberikan sedikit bantuan untuk meringankan beban korban, yang diharapkan dapat berguna untuk kebutuhan sehari-hari dan mencari tempat tinggal sementara.

Dalam kesempatan itu pasangan dari Abdul Rani itu juga memberikan motivasi serta nasehat agar para korban dapat bangkit dan bersabar menghadapi cobaan ini.

Sementara itu, Bendahara DPC PDI Perjuangan Medan, Boydo HK Panjaitan mengucapkan atas nama partainya merasa empati yang mendalam terhadap para korban dan keluarga.

"Hari ini kita (PDI Perjuangan) memberikan sedikit bantuan kepada para bapak dan ibu korban kebakaran. Kiranya bermanfaat untuk bisa meringankan beban saudara kita yang menjadi korban kebakaran, semoga para korban sabar menghadapi musibah ini," katanya.

Bantuan ini, katanya, merupakan salah satu bentuk kepedulian dan komitmen partainya sebagai partai wong cilik.

"Sekali lagi saya mewakili Ketua PDI Perjuangan Medan, bang Hasyim SE, berharap semoga bantuan yang diberi dapat meringankan beban keluarga,” pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang korban kebakaran, Aini menceritakan detik-detik kebakaran yang menghanguskan seluruh harta benda mereka.

Ditemani korban lainnya, Aini mengajak Ridha untuk melihat langsung kondisi rumah mereka yang habis terbakar.

Tak ada barang yang tersisa, semua hangus terbakar, sehingga Aini dan keluarganya sementara tinggal di rumah tetangga yang tidak jauh dari rumah mereka.

Aini sambil meneteskan airmata pun berharap dapat membangun kembali rumahnya, meskipun masih belum tahu dari mana sumber dana untuk itu.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi