Ribuan Jemaah Darul Iman Hadiri Sumut Berzikir dan Reuni Akbar

Ribuan Jemaah Darul Iman Hadiri Sumut Berzikir dan Reuni Akbar
Ribuan Jemaah Darul Iman Hadiri Sumut Berzikir dan Reuni Akbar (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Majelis taklim dan zikir Darul Iman berasal dari berbagai kabupaten dan Kota, Simalungun, Siantar, Medan, Langkat, Binjai, Deliserdang, menggelar Sumut Berzikir dan reuni akbar jemaah, di Masjid Agung Sumatera Utara, Minggu (27/10).

Ketua Umum Majelis Taklim dan Zikir Darul Iman, Ustaz Maulana Andi Surya, menjelaskan, acara Sumut Berzikir dan reuni akbar tersebut dihadiri kurang lebih 2.000 jamaah.

"Acara zikir hari ini dipandu oleh Ustaz Zul Arafah dan penceramah oleh Habib Hayqal Husein Alaydrus," jelas Ustaz Maulana Andi Surya.

Kata dia, majelis taklim dan zikir Darul Iman bernaung di bawah Darul Iman Travel, di mana sudah berdiri sejak tahun 2010 dan mengadakan acara zikir rutin setiap minggunya di berbagai kota.

Kemudian, zikir akbar diadakan setiap satu kali dalam setahun, di mana jemaah dari berbagai kota akan digabungkan menjadi satu.

"Alhamdulillah, jemaah majelis zikir ini sudah mencapai ribuan orang, dan memiliki ketua serta pengurus di setiap kota yang berbeda. Simalungun diketuai Ustaz Darma Yamin Rangkuti, Siantar diketuai Ustaz Ali Umar," terangnya.

Majelis taklim dan zikir Darul Iman juga turut serta mengadakan kegiatan sosial untuk daerah masing-masing dan berdiri mandiri.

Jemaah majelis taklim dan zikir ini bukan hanya berasal dari jemaah pasca haji dan umrah Darul Iman Travel, namun juga terbuka untuk umum. Kajian yang diadakan juga terbuka untuk umum dan gratis.

Majelis taklim dan zikir Darul Iman merupakan wadah silaturahmi dan kajian untuk menimba ilmu tanpa memandang usia, serta menguatkan rasa cinta kepada Allah dan agama.

"Semoga majelis taklim dan zikir Darul Iman terus maju dan konsistensi dalam menyiarkan agama Islam," pungkasnya.

Acara ini turut juga dihadiri Ketua MUI Sumut, Maratua Simanjuntak, dan Komisi Dakwah MUI Pusat Abdul Muin.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi