Dihadiri Ribuan Masyarakat, Raja-raja Luat  Berikrar Dukung Penuh Putra Mahkota-Achmad Fauzan

Dihadiri Ribuan Masyarakat, Raja-raja Luat  Berikrar Dukung Penuh Putra Mahkota-Achmad Fauzan
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Padanglawas nomor urut 1, Putra Mahkota Alam Hasibuan - Achmad Fauzan Nasution. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Padanglawas - Tokoh adat atau raja raja luat Pahae Barumun Pahulu Sosa Padanglawas, yang terhimpun dalam lintas marga dengan filosofi Dalihan Natolu, Kahanggi, Anakboru, Mora, menggelar deklarasi dukungan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Padanglawas nomor urut 1 Putra Mahkota Alam Hasibuan - Achmad Fauzan Nasution (PMA- AFN), Senin (28/10) di Sibuhuan.

Deklarasi dukungan dalam acara adat Pataon Tondi atau memberi semangat dan doa kepada Putra Mahkota Alam Hasibuan - Achmad Fauzan Nasution, adalah bentuk dukungan penuh kepada pasangan dengan jargon' Luruskan Niat Teruslah Bermanfaat' itu.

Sekretaris panitia deklarasi dukungan Dalihan Natolu Pardamean Hasibuan, mengatakan, seluruh perwakilan raja raja luat dan tokoh masyarakat lintas marga Pahae Barumun Pahulu Sosa hadir dalam deklarasi itu.

Seperti Luat Hasahatan, Luat Paringgonan, Luat Janji Lobi, Luat Hutanopan, Luat Mondang, Luat Sosa Jae, Luat Hutaraja Lamo, Luat Binanga, Luat Utte Rudang, Luat Sihapas, Luat Gading, Luat Huraraja Tinggi, Luat Sosopan dan lainnya hadir dalam acara deklarasi tersebut.

Putra Mahkota Alam Hasibuan bersama masyarakat adat.
Dalam deklarasi yang dihadiri ribuan masyarakat dari lintas marga itu menyatakan ikrar bersama mendukung penuh pasangan Putra Mahkota - Achmad Fauzan dalam Pilkada Padanglawas 27 November nanti.

Ia menjelaskan, derasnya dukungan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat kepada pasangan calon Putra Mahkota- Achmad Fauzan karena dua figur muda ini diyakini mampu membawa angin segar untuk Padanglawas maju.

"Tokoh lintas marga dan tokoh masyarakat menaruh asa kepada dua pasangan ini untuk memajukan Padanglawas," tegas Pardamean.

Sebelum menuju lokasi deklarasi, Putra Mahkota Alam dan Achmad Fauzan diarak dengan iring iringan masyarakat pendukung.

Sesampai di lokasi Putra Mahkota dan Achmad Fauzan diulosi sebagai simbol dukungan dan semangat kepada Putra Mahkota Alam dan Achmad Fauzan Nasution.

(ATS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi