Jurnalis Korban Kapal Terbalik di Labuhan Bajo Selamat

Jurnalis Korban Kapal Terbalik di Labuhan Bajo Selamat
Kapal yang ditumpangi jurnalis terbalik di Labuhan Bajo (Analisadaily/Istimewa) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Labuhan Bajo - Para jurnalis dari berbagai media korban kapal pinisi wisata yang terbalik di Labuhan Bajo, Nusa Tenggara Timur, selamat.

Dalam keterangan di grup WhatsApp, Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Agus Wibowo menyampaikan informasi dari BPBD Kabupaten Manggarai Barat.

"Kapal terbalik di Labuan Bajo pukul 12.20 WIB, benar terjadi," Agus meneruskan pesan tersebut di grup WhatsApp, Selasa (21/1).

Tertulis juga bahwa lokasi kapal tenggelam berdekatan dengan Pulau Bidadari, Labuan Bajo. Seluruh penumpang dan ABK selamat, dan penyebabkejadian kemungkinan akibat gelombang tinggi.

"Saat ini BPBD sedang berkoordinasi dengan SAR dan instansi terkait lainnya," bunyi pesan.

Sebelumnya satu unit kapal pinisi wisata yang ditumpangi oleh sejumlah jurnalis dari berbagai media dihantam ombak di Labuhan Bajo. Akibat dihantam ombak, kapal pinisi wisata tersebut terbalik, seperti dilansir dari Antara.

"Tiba-tiba angin kencang, ombak gede, hitungan detik kapal terbalik," laporan salah satu jurnalis Antara, Desca Natalia, yang ikut dalam rombongan kapal nahas.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi