Komodo Memikat Wisatawan Asing ke Labuan Bajo

Komodo Memikat Wisatawan Asing ke Labuan Bajo
Komodo (Twitter)

Analisadaily.com, Labuhan Bajo - Kota Labuan Bajo merupakan pintu gerbang ke Taman Nasional Komodo yang terkenal, dan dilaporkan menyambut lebih banyak turis pada 2019 dibandingkan tahun sebelumnya.

Dilansir dari Asia One, Rabu (22/1), menurut Kepala Badan Pariwisata Manggarai Barat, Agustinus Rinus, 163.807 orang mengunjungi Labuan Bajo pada tahun 2018, sementara pada tahun 2019 menyambut 184.206 pengunjung.

"Jumlah wisatawan ke daerah ini terus meningkat setiap tahun, yang sebagian besar memengaruhi pendapatan daerah," kata Agustinus di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Pada tahun 2018, pendapatan kabupaten Manggarai Barat dari biaya pariwisata dikatakan telah mencapai Rp 34 miliar, dua kali lipat pada tahun 2019 menjadi Rp 60 miliar.

"Ini adalah kenaikan signifikan setelah upaya kami untuk menyediakan kapal wisata yang membawa wisatawan ke tempat-tempat menyelam," sebutnya.

Menurut data agensi, sebagian besar wisatawan yang mengunjungi Labuan Bajo mengagumi komodo ikon yang berasal dari Jerman, Inggris, Spanyol, Australia, di antara negara-negara lain.

(RZD)

Baca Juga