Festival Dangdut Diharapkan Mempererat Persaudaraan

Festival Dangdut Diharapkan Mempererat Persaudaraan
Pelaksana tugas Wali Kota Medan, Akhyar Nasution menyampaikan sambutan di Festival Nyanyi Lagu Dangdut di Jalan Tuamang Medan, Kecamatan Medan Tembung. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Dangdut merupakan musik asli khas Indonesia, dan ini tentu menjadi kekayaan yang tidak dimiliki negara lain dan patut berbangga akan hal itu. Musik dangdut diharapkan tidak hanya sekedar menghibur semata, tapi juga menjadi sarana perekat persaudaraan dan kebersamaan antar sesama.

"Musik menyatukan kita, meski kita berasal dari suku dan agama yang berbeda. Mari bersuka cita bersama," kata Pelaksana tugas Wali Kota Medan, Akhyar Nasution di Festival Nyanyi Lagu Dangdut di Jalan Tuamang Medan, Kecamatan Medan Tembung memperebutkan Piala Plt Wali Kota.

Menurut Akhyar, selain sarana perekat kebersamaan, ia berharap akan lahir bibit-bibit penyanyi dangdut yang dapat membawa nama Kota Medan di berbagai ajang pencarian bakat baik di tingkat lokal maupun internasional.

Pelaksana tugas Wali Kota Medan, Akhyar Nasution menerima cinderamata dari panitia Festival Nyanyi Lagu Dangdut
“Kota Medan memiliki banyak bakat-bakat seni luar biasa yang dibanggakan. Sebab, setiap dari kita diciptakan dengan kemampuan dan kelebihan yang berbeda-beda. Ini menjadi salah satu sarana untuk menyalurkan bakat tersebut. Selamat bertanding," tuturnya.

Di samping itu, ia juga menyampaikan, ibukota Provinsi Sumatera Utara ini memiliki banyak taman kota yang dapat dijadikan tempat berkegiatan seni. "Silahkan gunakan taman-taman kita untuk berekspresi, lakukan kegiatan positif agar ‘Medan Rumah Kita’ hidup dan berkarakter," terangnya.

Akhyar juga tidak lupa menyampaikan rencana Pemko Medan untuk mempercantik kawasan Kesawan menjadi seperti Malioboro, Jogjakarta. Selain untuk mewujudkan program ‘yok bikin cantik Medan’ juga sekaligus menarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang ke Tanah Melayu Deli.

"Kami mohon dukungan dari seluruh masyarakat untuk bersama-sama bikin cantik Medan. Jika Kota Medan cantik, kami optimis akan semakin banyak wisatawan yang datang dan berimplikasi pada meningkatnya sektor pariwisata dan ekonomi Kota Medan. Yok bikin cantik Medan, bersama kita bisa," ajaknya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi