LoveLifeHeroes, Perjuangan Sopir Taksi Membantu Penumpang

LoveLifeHeroes, Perjuangan Sopir Taksi Membantu Penumpang
Perjuangan 30 Sopir Taksi Membantu Penumpang (Analisadaily/Sutrisno)

Analisadaily.com, Jakarta - Maskur seorang pengemudi taksi, jam 10 malam itu sudah menuju ke arah pool. Di tengah perjalanan Pak Maskur dicegat oleh seorang wanita meminta tolong untuk mengantarkan seorang ibu hamil. Di tengah perjalanan, ibu penumpang taksi Pak Maskur itu melahirkan.

Pak Maskur tidak pernah diajari cara menolong ibu melahirkan. Namun dengan keikhlasan dan keberanian, Pak Maskur berupaya membantu persalinan.


Satu lagi Pak Ade Supriatna. Ia menolong seorang ibu yang mengalami kecelakaan motor di malam hari. Sang ibu tertindih motor yang dinaiki. Hendak menolong Pak Ade justru akan dikeroyok oleh massa karena disangka sebagai pelaku penabrakan.

Beruntung, sang ibu yang dibantu menjelaskan kepada warga, bahwa pengemudi taksi itu merupakan orang yang menolongnya.

Kedua cerita itu, merupakan contoh di antara 30 cerita pengemudi taksi yang menyampaikan kisahnya ke manajemen taksi Blue Bird. Karena kisah-kisah itu, perusahaan memberikan apresiasi perlindungan asuransi senilai Rp 200 juta selama 3 tahun kepada 30 pengemudi yang terpilih melalui program LiveLiveHeroes.


Marketing Director Blue Bird di Jakarta Amelia Nasution, Rabu (26/2) menjelaskan, langkah menggandeng Astra Life merupakan bentuk nyata dari apresiasi perusahaan yang dipimpinnya kepada para pengemudi yang telah memberi nilai lebih tanpa pamrih saat melaksanakan tugas.

"Berbagai kisah nyata para pengemudi yang banyak melakukan kebaikan melalui perjuangan ketika mengantar penumpang sampai tujuan," ujarnya.

Menurut Amelia, 30 cerita yang terkumpul merupakan dari rangkuman nilai tambah yang diberikan oleh para pengemudi. Seperti kisah Pak Mansur yang menolong seorang ibu yang melahirkan di taksi, Pak Zarino yang mengadopsi bayi yang ditinggal di taksi.

"Melalui program LoveLifeHeroes kami mengajak masyarakat membantu pengemudi Blue Bird untuk meraih mimpi mereka," ujar Amelia.

Chief of Partnership Officer (CPO) Sri Agung Handayani menambahkan, banyak pengemudi yang memberikan inspirasi melalui kebaikan, kejujuran dan keberanian dan layak dikategorikan sebagai LoveLifeHeroes.

"Mereka merupakan para pencari nafkah yang berjuang setiap hari di jalan dengan risiko tinggi untuk membantu masyarakat Indonesia mengejar mimpi. Kebaikan dan kejujuran dan keberanian yang mereka lakukan sejalan dengan nilai yang kami miliki," kata Sri Agung.

Baca Juga

Rekomendasi