Polisi Tembak Tersangka Pembunuh Yoshimi di Lampung Saat Coba Lompat dari Bus

detikNews - Jakarta, Tim gabungan dari Polres Jakarta Selatan dan Direktorat Reserse Kriminal Umum Subdit Resmob Polda Metro Jaya menangkap Mursalim (25) pelaku pembunuhan Yoshimi Nishimura. Kaki kiri sekuriti di apartemen tempat wanita Jepang itu tinggal ditembak polisi saat mencoba melarikan diri. 

"Pada saat dilakukan pengembangan, mungkin tersangka merasa Lampung wilayahnya dia sehingga dia berani dan mencoba melompat sehingga kita berikan tembakan tegas," ujar Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Eko Hadi Santoso kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (11/9/2015).

Usai menghabisi nyawa korban, tersangka diketahui sempat pulang ke kosannya di Ciracas, Jakarta Timur, sebelum akhirnya ditangkap di Lampung.

"(Setelah membunuh) sempat pulang ke Ciracas, lalu lari ke Lampung. Di situ ditemukan ada handphone korban," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (10/9).

Mursalim ditangkap di atas bus di Langkapura, Lampung, beberapa jam lalu. Saat ditangkap, Mursalim mengenakan kaus warna merah dan jaket jins.

Hari ini Mursalim dirilis di Mapolda Metro Jaya. Barang bukti seperti perhiasan dan telepon genggam Yoshimi ditunjukkan polisi. Jasad Yoshimi diautopsi pada Rabu (9/9) setelah keluarganya dari Jepang datang ke Jakarta. (mei)

()

Baca Juga

Rekomendasi