Reshuffle Kabinet Kerja Dinilai Positif

Analisadaily (Medan) - Reshuffle kabinet yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo hari ini ditanggapi positif oleh Anggota DPRD Sumatera Utara.

"Saya menilai apa yang dilakukan oleh Jokowi sudah tepat dan saya secara pribadi mendukung reshuffle yang dilakukan presiden," ujar Sekretaris Komisi A DPRD Sumut, Ronny Renaldo Sianipar, Rabu (27/7).

Mengenai muka baru yang masuk dalam kabinet kerja, Roni mendukung nama-nama menteri tersebut. Nama-nama yang dipercayakan Jokowi untuk memimpin beberapa kementerian dinilainya sudah berkompeten di bidang masing-masing.

"Pastinya reshuffle itu sudah pas dan tepat," ucapnya.

Namun Ronny memberi catatan terhadap Sofyan Djalil yang ditunjuk sebagai menteri agraria. Menurutnya, banyak persoalan agraria yang tidak bisa diselesaikan oleh menteri sebelumnya, Ferry Mursyidan Baldan.

"Agenda reformasi agraria belum maksimal dilakukan, kenapa harus digantikan ya?" tuturnya.

Untuk nama Luhut Binsar Panjaitan yang menjabat sebagai menteri kemaritiman, dirinya sangat menyambut dengan baik.

"Saya setuju karena menteri sebelumnya, Rizal Ramli, itu memang orang yang bersih, tetapi harus diingat, gol nya Pak Jokowi kan infrastruktur dari Sabang sampai Merauke terhubung. Untuk meningkatkan pendapatan negara, kita butuh infrastruktur kelautan yang lebih baik," pungkasnya.

(JW)

Baca Juga

Rekomendasi