Pedagang Aksara Berjuang Melawan Debu dan Hujan

Analisadaily (Medan) - Pedagang Pasar Aksara merasa keberatan jika terus-terusan harus berjualan di badan Jalan Aksara. Debu, panas dan hujan selalu menjadi gangguan mereka dalam mencari nafkah.

Kepada Analisadaily.com, salah seorang pedagang, Inur menuturkan, berjualan dengan mengambil sisi barat Gedung Buana Plaza sebagai lokasinya, sangat berbeda dengan berdagang ketika masih di dalam gedung.

"Kalau hujan semua harus berjuang agar barang dagangan tak basah kuyup. Capek berdagang di sini. Belum lagi siang hari, panas dan debu lawan kami," kata Inur, Sabtu (3/9).

Soal pendapatan, Inur mengaku turun drastis. Biasanya dia bisa belanja per hari untuk jualan di hari berikutnya. Namun kini, hal itu tidak lagi bisa dia lakukan.

"Kami mulai jualan sejak jam 09.00 WIB sampai jam 18.00 WIB. Itu pun kalau tidak hujan, kalau sudah hujan ya kami berhenti jualan. Pendapatan saya cuma sepotong baju saja yang laku. Pas di dalam gedung, saya bisa belanja sore hari untuk jualan besok," ungkap Inur.

Seperti diketahui, sisi barat Gedung Buana Plaza mulai dipenuhi pedagang yang membuka lapak jualan. Sisa ruas jalan hanya cukup untuk satu kendaraan roda empat saja.

(RDN)

Baca Juga

Rekomendasi