Dies Natalis STIK-P Ke-30 Sarat Kekeluargaan

Analisadaily (Medan) - Perayaan Dies Natalis Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi "Pembangunan" (STIK-P) Medan berlangsung sederhana dan penuh suasana kekeluargaan di aula kampus tersebut, Jalan Sisingamangaraja, Sabtu (20/5).

Acara ditandai pemotongan tumpeng, hiburan, lucky draw, pemutaran video 30 tahun serta makan malam bersama guna menambah hangatnya rasa kekeluargaan civitas akademika kampus pendirian tokoh pers dan pendidikan nasional, Hj Ani Idrus (almh).

Dalam pidatonya, Ketua STIK-P, Dr H Sakhyan Asmara MSP mengatakan, di usianya yang ke-30, STIK-P harus mampu mewujudkan cita-citanya menjadi pusat utama pembangunan ilmu komunikasi di Indonesia, khususnya Sumut.

"Ingat bahwa yang menentukan ranking sebuah perguruan tinggi swasta bukanlah besar kecilnya sebuah kampus, melainkan kualitas produknya, manajemen SDM, dosen, dan sistem pengajarannya. STIK-P juga harus tetap mengamalkan idealisme pendiri, (almh) Bunda Hj Ani Idrus yang begitu peduli pendidikan bagi masyarakat Sumut," kata Sakhyan.

"Karena saya yakin banyak cara yang akan didapat. Ke depan, STIK-P juga akan berupaya lebih meningkatkan kualitas pendidikan dan jumlah mahasiswa, serta mencari solusi terbaik menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang dihadapi saat ini," pungkas mantan Kadisporasu dan Kadisdik Sumut itu.

Pada kesempatan tersebut, STIK-P juga turut menyerahkan penghargaan kepada Drs Nurhalim Tanjung MIKom selaku dosen yang sudah mengabdi 25 tahun. Nurhalim juga lulusan STIK-P pada tahun 1992.

Ketua STIK-P Dr H Sakhyan Asmara MSP, dosen, karyawan, alumni, dan mahasiswa salam komunikasi di sela-sela Dies Natalis ke-30 kampus tersebut. (Ist)

Ketua STIK-P Dr H Sakhyan Asmara MSP, dosen, karyawan, alumni, dan mahasiswa salam komunikasi di sela-sela Dies Natalis ke-30 kampus tersebut. (Ist)

Ketua Panitia, Fakhrur Rozi SSos MIKom, menjelaskan Dies Natalis tahun ini juga akan dirangkai kegiatan seminar nasional dan anugerah Hj Ani Idrus Award pada September mendatang.

Seperti biasa, STIK-P juga menggelar lomba yang membidang ilmu komunikasi seperti menulis feature dengan tema Sumut Paten, live report dan news presenting serta fotografi bertemakan Wonderful Sumut. Juara menulis feature diraih Tya Eka Debria, Eko Kurniawan menjuarai live report, dan predikat foto terbaik direbut Rizky N Firman.

Turut hadir Ketua BPH STIK-P, Hj Ida Tumengkol BComm MHum, Pimpinan YPAI yang diwakili dr Hj Rayati Syafrin MBA MM, para pembantu ketua, dosen pengajar, alumni serta karyawan dan mahasiswa.

(REL)

Baca Juga

Rekomendasi