Liga Inggris

Salah dan Sadio Mane Diragukan Tampil

London, (Analisa). Liverpool tanpa kekuatan terbaiknya akan melakoni laga tandang di markas Huddersfield Town pada per­tan­dingan pekan ke-9 Liga Inggris di John Smith’s Sta­dium, Sabtu (20/10) pukul 23.30 WIB.

Mohamed Salah dan Virgil van Dijk mengalami cedera minor saat memperkuat tim nasio­nal masing-masing. Cederanya tak terlalu parah, tapi sang mana­jer Jurgen Klo­pp ke­mungkinan akan meng­istirahatkan mereka saat me­lawan Huddersfield.

Selain van Dijk dan Salah, Sa­dio Mane juga mengalami cedera di jeda internasional. Pe­nyerang Senegal itu me­ngalami cedera retak jari tangan. Sama seperti dua rekannya, cedera Mane tak terlalu parah namun ke­mung­kinan akan diistirahat­kan di ak­hir pekan. Liverpool ditunggu pertan­dingan kontra Red Star di Liga Cham­pions tengah pekan. Krisis cedera di skuat Liver­pool bertambah parah. Naby Keita juga jadi 'korban' jeda internasional.

Dengan Salah dan Mane yang dira­gu­kan tampil, Ro­berto Firmino pun diharap­kan bisa mem­be­rikan performa terbaiknya.

Untuk mendukung Fir­mino, Klopp bisa saja memainkan Xher­dan Shaqiri dan Daniel Sturridge ber­sa­ma-sama dari menit awal. Liverpool belum ter­ka­lahkan di liga musim ini, tapi me­reka tanpa kemenangan dalam empat laga terakhirnya di semua ajang.

Huddersfield jauh lebih pa­rah. Di liga musim ini, mereka belum seka­lipun meraih keme­na­nga. Mereka juga tanpa kemenangan dalam sem­bilan laga terakhir­nya di semua ajang.

Liverpool mungkin tak bisa menurunkan kekuatan ter­baik. Namun Liverpool se­harusnya masih cukup mam­pu untuk merebut tiga poin. Huddersfield selalu gagal mencetak gol dalam enam la­ga kandang terakhir­nya di Premier League.

Musim lalu, Huddersfield dua kali dikalahkan Liverpool dengan skor identik 0-3, kan­­dang dan tan­dang. Itu bisa ter­ulang.

Meski Huddersfield masih belum me­metik hasil bagus di laga kandang musim ini, manajer Liverpool, Juergen Klopp tetap waspada dan tidak meremehkan mereka.

Penilaian Klopp itu bukan­nya mengada-ada. Dia mem­punyai referensi bahwa Hud­dersfield bisa menun­jukkan per­mainan bagus meski belum diikuti oleh hasil akhir yang maksimal. "Saya sering melihat me­reka berlaga karena saya ingin meli­hat apa yang dilaku­kan pelatih Hudder­sfield David Wagner," kata Klopp.

Ini menjadi hal yang khas da­lam sepakbola. Saya mende­ngar beberapa orang bilang bawa Huddersfield: 'tidak cukup ba­gus di lini ini dan di lini lain­nya, dan harus mencetak lebih banyak gol'," kata Klopp.

"Faktanya mereka mela­ku­­kan penguasaan bola lebih ba­nyak dari Tottenham saat mela­wan Tottenham. Tak banyak tim yang bisa mengenali kelebi­hannya sendiri. Di Burnley me­re­ka juga mela­kukan pengua­saan bola lebih banyak," dia me­nam­­bahkan. (Rtr/AFP/dtc/js)

()

Baca Juga

Rekomendasi