Perayaan Natal Jasa Konstruksi Sumut Meriah

Medan, (Analisa). Perayaan Natal Forum Jasa Kon­struksi Sumatera Utara yang di­hadiri sekitar 500 orang, berlang­sung meriah dan penuh sukacita di Hotel Santika Premiere Dyandra, Ja­lan Maulana Lubis Medan, Ju­mat (7/12) malam.

Perayaan yang memasuki tahun ke­tiga itu diwarnai dengan pem­be­rian bantuan berupa bahan-ba­han kebutuhan pokok seperti beras, mi­nyak goreng, gula pasir dan uang tali kasih kepada anak-anak Panti Asuhan Ecclesia Tanjung Anom Deliserdang dan Panti Asuhan Te­rima Kasih Abadi Sei Agul Danau Singkarak Medan.

Para anak panti di perayaan itu juga tampil mengisi acara di ibadah dan hiburan. Nyayian dan tarian anak-anak panti yang memukau, di­apresiasi para hadirin dengan me­nyumbang dana secara spontan.

Ketua Yayasan Panti Asuhan Ecclesia, Pdt Samuel Sitanggang pun menyampaikan terima kasih kepada Panitia Perayaan Natal. Dia pun menunjukkan rasa terima kasih dengan menyerahkan piagam penghargaan kepada panitia.

Ketua Panitia Perayaan Natal Fo­rum Asosiasi Jasa Konstruksi Su­matera Utara Tahun 2018, Kris­man Tambunan, mengatakan se­ngaja mengundang anak-anak dari panti asuhan untuk bersukacita ber­sama merayakan kasih dan damai Natal.

"Setiap tahun dalam perayaan Natal jasa konstruksi, anak-anak panti asuhan selalu diundang dan diberi bantuan. Itu sebagai bentuk kasih kepedulian para pelaku jasa konstruksi mengartikan berkat yang Tuhan telah berikan kepada kita," ujar Krisman didampingi Se­kretaris Suangro Sitanggang dan Ben­dahara Maris Silalahi kepada wartawan usai perayaan.

Sebelumnya dalam sam­bu­tan­nya, Krisman mengatakan pe­ra­yaan Natal tersebut untuk semakin me­nyadari dan meneladani keb­ai­kan Tuhan, yang diharapkan se­makin memicu semangat persatuan para pelaku jasa konstruksi untuk ber­bakti kepada nusa dan bangsa le­wat karya-karya konstruksi dan kon­sultansi.

Ephorus Emeritus HKBP, Pdt WTP Simarmata MA, dalam khot­bah­nya dari Thema Natal "Mulia­kan­lah Tuhan bersama-sama de­ngan aku, marilah kita bersama-sama memasyurkan namaNya" dari Nats Alkitab Mazmur 34:3, me­nekankan agar senantiasa para pe­laku jasa konstruksi Sumatera Uta­ra terus memaknai berkat Tu­han yang diterima, dengan menun­juk­kannya lewat sikap dan per­buatan kebaikan bagi sesama.

WTP Simarmata juga mengajak para pelaku jasa konstruksi memu­lia­kan dan memasyurkan Tuhan serta mengandalkan Tuhan dalam melaksanakan setiap pekerjaan di bi­sang jasa konstruksi. "Mari andalkan Tuhan sehingga keha­dir­an pelaku jasa konstruksi benar-be­nar bermanfaat bagi masyara­kat," katanya.

Pada ibadah perayaan, digam­bar­kan sukacita kelahiran Yesus Kris­tus yang membawa kese­la­mat­an manusia lewat liturgi anak-anak dan orang tua. Kemudian diper­de­ngar­kan lagu pujian penyembahan, koor dan vocal solo, tari-tarian anak dan penyalaan lilin serta doa syafaat.

Paduan Suara Concordia Uni­ver­sitas HKBP Nommensen, Trio Per­mata, Trio Romantis, De'Fama Band dan solois Gun Labero Si­marmata turut mengisi acara iba­dah dan hiburan, yang sekaligus semakin memeriahkan perayaan.

Ketua Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Provinsi (LPJKP) Sumut Tonggo P Siahaan diwakili Wakil Ketua Samuel Hasibuan To­bing, menyerukan agar sema­ngat kebersamaan Natal dijadikan ins­pirasi dalam menggarap proyek-proyek infrastruktur.

Sementara itu Direktur Reserse Na­r­koba, Kombes Pol Hendri Mar­paung mewakili Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto meng­imbau agar semua lapisan ma­sya­rakat menjaga keamanan dan keter­tiban yang dimulai dari lingkungan keluarga.

Hadir pada perayaan itu para kon­­traktor Sumut di antaranya Jun­ju­ngan Pasaribu, Erikson L To­bing, Romein Manalu, Lesman Pa­ngaribuan, Rikson Sibuea, Martua Sinurat, Lambok Damanik, Henri Situmorang, Mandalasah Turnip, Novedis Purba. Kemudian Ronald Butarbutar, Hendri Lumbangaol, Elia Kurniamu Panggabean, Peter Bangun, Dedi Sitohang, Gandhi Situmeang, Krisman Saragih, Hen­ry Swasta Sidabutar dan Ma­najer Eksekutif Bapel LPJKP Sumut Di­nar Siahaan. (rel/rrs)

()

Baca Juga

Rekomendasi