Palestina Serahkan Perbatasan Laut ke Liga Arab

palestina-serahkan-perbatasan-laut-ke-liga-arab

Kairo, (Analisa). Menteri Luar Negeri Palestina Riyad Al-Maliki, Rabu (9/10), menyerahkan dokumen hukum mengenai perbatasan laut Pales­tina kepada Sekretaris Jenderal Liga Arab Ahmed Aboul Gheit.

"Masalah ini penting sebab itu menetapkan status hukum Negara Palestina dan mening­katkan posisinya di dunia dalam hal demar­kasi perbatasan laut," kata Al-Maliki kepada Kantor Berita Palestina, WAFA.

Al-Maliki bertemu dengan Aboul Gheit di Markas Liga Arab di Ibu Kota Mesir, Kairo.

Dokumen tersebut disahkan oleh Negara Palestina untuk demarkasi perbatasan guna mengkonsolidasikan status hukum dan mening­katkan status Negara Palestina di kancah global.

Ia menyatakan misi Palestina untuk PBB mendeposisikan salinan peta itu di PBB dan me­minta agar peta tersebut dibagikan kepada semua negara anggota.

"Ini sebabnya mengapa kami datang ke Liga Arab untuk me­nyerahkan kepada Sekretaris Jen­deral salinan peta ini dan meminta agar peta itu dibagikan ke negara ang­gota untuk membantu kami mensahkan demarkasi perba­tasan laut, terutama yang ber­kaitan dengan zona ekonomi eksklusif, yang Negara Palestina memiliki hak untuk melakukan penanaman modal dan eksplo­rasi," tambahnya.

Al-Maliki menyatakan bahwa ia mem­bahas dengan Abould Gheit pidato belum lama ini oleh Presiden Mahmoud Abbas di PBB, masalah pemilihan umum Palestina dan perkembangang paling akhir di wilayah Palestina. (Ant/WAFA)

()

Baca Juga

Rekomendasi