Wagubri Apresiasi Ika Smansa

wagubri-apresiasi-ika-smansa

Pekanbaru, (Analisa). Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasu­tion mengapresiasi Ikatan Alumni Sekolah Menengah Atas Satu (Ika Smansa) Pe­kanbaru, yang memiliki ke­anggotaan mencapai 18.­000 alumni yang tersebar di seluruh dunia, dan telah sukses menggapai cita-cita.

Apresiasi tersebut disam­paikan Wa­gubri saat mem­buka Rakernas Ika Sman­sa Pekanbaru tahun 2019, di Hotel Grand Central Pekan­baru, Sabtu (19/10).

Wagubri berpesan Ika Smansa Pekanbaru dapat terus menjalin keber­samaan dan kekompakan. Dan setiap pertemuan para alumni untuk dapat menjaga hal-hal yang sensitif, seperti membi­ca­rakan kesuksesan antar alumni.

“Kita pantangkan bicara anak, jodoh, pekerjaan dan lainnya dalam pertemuan alumni.  Kadang kita tak menyadari saat bicara kesuk­sesan itu membuat orang tak tersenyum. Lepaskan, titel, gelar dan jabatan dalam pertemuan alumni. Itu kunci sukses dalam perte­muan ini. Mari kita rajut kebersamaan, hindari berbicara sensitif pertemuan alumni. Bicara santai dan ringan agar kita bisa menjaga hubungan dengan baik,” ujar Wagubri seraya menyebut­kan jumlah 18 ribu anggota tersebar tidak hanya di Indonesia, tapi juga di luar negeri seperti  Aus­tralia 40 orang dan Amerika Serikat 17 orang.

“Ke depan kita berdayakan lagi po­tensi yang luas biasa ini, sebab 18 ribu itu bukan kekuatan kecil, bahkan bermacam-macam profesi ada di alumni Ikasmansa. Dengan rakernas ini bagai­mana kita member­dayakan potensi ini untuk kemajuan Ika Smansa kedepan," ung­kap­­nya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengu­rus Pusat (PP) Ika Smansa Pekanbaru, Arsya­dianto Rahman me­nyam­paikan Rakernas meru­pakan kegiatan yang diama­nat­kan dalam AD/ART Ika Smansa Pekanbaru.

"Kami harap dengan Ra­ker­nas ini bisa mening­katkan kekompakan sesama alumni, serta menghasilkan keputusan strategis demi Ikasmansa Pekanbaru kedepan,” harap­nya.

Terpisah, Ketua Panitia Pelaksana, Rahmad Rahim mengatakan, Rakernas Ika Smansa tahun 2019 merupa­kan Rakesnas kedua setelah sebelumnya dilakukan pada tahun 2015.

“Tujuan Rakernas ini untuk meng­evaluasi pro­gram kerja yang telah ber­jalan dan menyusun pro­gram kerja ke depan," katanya.

Ika Smansa dalam bebe­rapa tahun ini menjadi salah satu organisasi alumni sekolah, yang telah banyak mengadakan berbagai ke­gia­tan bagi sekolah, dan kegiatan sosial lainnya di Pekanbaru dan berbagai kawasan Riau. (pbn)

()

Baca Juga

Rekomendasi