Masyarakat Tionghoa Binjai Rayakan Imlek Akbar

masyarakat-tionghoa-binjai-rayakan-imlek-akbar

Binjai, (Analisa). Ratusan masyarakat Tionghoa Kota Binjai mengikuti perayaan Imlek Akbar 2570 BE, di Gedung Perhimpunan Sosial Tie Kong Binjai, Jalan Ade Irma Suryani, Kelurahan Pekan Binjai, Kecamatan Binjai Kota, Minggu (10/2) malam.

Hadir, Dandim 0203 Langkat Letkol (Inf) Syamsul Alam, Camat Binjai Kota, Erni Siswati, Ketua INTI Kota Binjai, Sadikun Winanto, Ketua PSMTI Kota Binjai, Wilsan Wijaya, Ketua Perhimpunan Sosial Tie Kong Binjai, Sudiwan, Ketua Umum Hisosu, Hendrik, Wakil Ketua FKAE Kota Binjai, Isabidin Guntur, serta sejumlah tokoh Tionghoa lainnya, seperti Sugiharto, Fan Thien An, Ng Pau San, dan Ryan Wijaya.

Ketua Panitia Pelaksana, Peterus Long, mengatakan, perayaan Imlek Akbar 2570 BE merupakan kegiatan perdana yang digelar di Kota Binjai. Acara ini diikuti gabungan masyarakat Tionghoa dari berbagai wilayah di Kota Binjai.

Dikatakan Peterus, perayaan Imlek Akbar 2570 BE Kota Binjai mengusung tema "Merawat Persatuan dan Keruku­nan". Kegiatannya meliputi sarasehan dan makan malam bersama, yang dirangkai dengan acara hiburan lintas budaya dan undian berhadiah.

"Mari kita jadikan momentum perayaan Imlek 2570 BE sebagai wadah silaturahmi dalam meningkatkan rasa persatuan, kebersamaan, dan semangat toleransi dan harmonisasi lintas etnis di Kota Binjai," ungkapnya.

Dandim 0203 Langkat, Letkol (Inf) Syamsul Alam, mengaku takjub dan sangat mendukung penyelenggaraan Imlek Akbar 2570 BE Kota Binjai, karena menjadi bagian dari kekayaan budaya di Kota Binjai.

Secara khusus dia turut mengajak segenap masyarakat Tionghoa Kota Binjai untuk berperanserta aktif dalam mewujudkan Kota Binjai yang modern, tertib, dan kondusif, serta mendukung suksesi dan kelancaran Pemilu 2019. (wa)

()

Baca Juga

Rekomendasi