Pendistribusian Logistik Pemilu di Medan Sudah 90 Persen

pendistribusian-logistik-pemilu-di-medan-sudah-90-persen

Analisadaily (Medan) - Hingga saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan sudah mendistribusikan seluruh logistik untuk Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan pada Rabu (17/4) besok.

"Hari ini menurut ketentuan, jadwal pendistribusian logistik Pemilu seperti kotak suara paling lambat. Kita saat ini sedang proses pendistribusian dan 80-90 persen kita distribusikan," kata Ketua KPU Kota Medan, Agussyah Damanik, Selasa (16/4).

Agussyah mengungkapkan, sampai saat ini mereka terus melakukan distribusi kotak suara di seluruh kelurahan yang ada di Kota Medan.

"Target kita sebelum malam ini sudah selesai, dan pada dini hari nanti KPPS kita akan menjemput kotak suara itu ke Kantor Lurah, karena di situ tempat penyimpanan," ungkapnya.

Agussyah menjelaskan, untuk pendistribusian tersebut, mulai dari Gudang Andromeda eks Bandara Polonia, tempat penyimpanan logistik Pemilu terus dikawal dan dijaga oleh pihak kepolisian.

"Hingga saat ini terus kita distribusikan dan dijaga oleh petugas keamanan, mulai dari gudang, alat pendistribusian, penyimpanan sementara di Kantor Lurah, pendistribusian atau penjemputan ke TPPS. Semuanya dikawal pihak kepolisian, begitu juga sebaliknya usai pencoblosan," jelasnya.

Terkait teknis pendistribusian tersebut apakah ada kendala, Agussyah menambahkan, hingga saat ini secara teknis belum ada kendala yang berarti terjadi saat pendistribusian.

"Secara teknis tidak ada kendala, semua tepat waktu. Bahkan kami tadi mengantar ke daerah Belawan menggunakan perahu, tidak ada kendala," tambahnya.

(JW)

Baca Juga

Rekomendasi