Siwaji Raja Berbagi dengan Kaum Duafa

siwaji-raja-berbagi-dengan-kaum-duafa
Medan, (Analisa). Sebagai wujud peduli kepada sesama, Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Sumut, S.Siwaji Raja ST, Selasa (21/5) berbagi rezeki dengan kaum duafa, anak yatim dan puluhan tunanetra. 

Kegiatan sosial ini merupakan program turun-temurun keluarga Siwaji Raja pada setiap hari besar keagamaan guna meringankan beban warga kurang mampu di sekitarnya. 

Walau sibuk dengan berbagai aktivitas, namun tidak menghalangi niatnya berbagi rezeki kepada mereka yang kurang mampu dan membutuhkan uluran tangan.  

Selain sebagai tokoh masyarakat dan pemuka agama Hindu, Siwaji Raja selama ini juga dikenal sebagai sosok  dermawan.

Kali ini, dia membagikan sebanyak 3 ton beras kepada para anak yatim, kaum duafa dan tunanetra di berbagai daerah seputar Medan, Langkat dan lain-lain

“Kegiatan ini kita laksanakan bukan untuk mencari nama, tapi karena keprihatinan dan kepedulian terhadap sesama yang kurang mampu. Jadi, kita hanya ingin berbagi sedikit rezeki kepada mereka," papar Siwaji Raja.

Nilai ibadah

Menurut eksekutif muda yang cukup sukses di dunia bisnis ini, berbagai kepada orang-orang yang membutuhkan memiliki nilai ibadah tersendiri di mata sang pencipta. Bahkan, bagi manusia yang mampu, berkewajiban berbagi dengan sesama. 

“Sebab, di dalam rezeki yang kita peroleh ada sebagian hak orang-orang kurang mampu. Apa salahnya kita berbagi. Jadi, harus saya berikan kepada mereka, saya bisa seperti ini karena doa-doa mereka,” katanya.

Pada kesempatan sama, Siwaji Raja mengimbau  masyarakat Kota Medan, khususnya yang beragama Hindu, untuk menjaga kekondusivan daerah pasca pengumuman hasil Pemilu 2019. Jangan terprovokasi melakukan hal-hal merugikan banyak pihak. (rel/rama)

()

Baca Juga

Rekomendasi