Gurning Siap Antisipasi Gaya Permainan Persibat

gurning-siap-antisipasi-gaya-permainan-persibat

Medan, (Analisa). PSMS Medan tidak buta dengan kekuatan Persibat Ba­tang yang akan jadi lawan kedua mereka pada 27 Juni 2019 di Batang.

Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning yang dihubu­ngi via hp di Pekan­baru me­ngungkapkan hal ter­sebut, Senin (24/6).

"Kita sudah mulai dapat gam­­­baran tentang Persibat, kami akan bertolak dari ke­biasaan strategi yang di­ma­inkan Freddy Muli, dia kan pernah jadi pelatih PSMS Medan juga," ujar Gurning.

Freddy Muli, menurut Gur­ning ada­lah pelatih hebat yang selalu me­mainkan strategi mumpuni untuk memenangkan timnya.

"Namun, dia punya ciri khas strategi yang selalu dimain­kannya, " kata Gurni­ng.

Freddy punya ciri khas melakukan serangan melalui sayap. "Kita bertolak dari itu dulu sementara, kita akan terus cari info lain mengenai Persibat, " sebut pelatih ber­lisensi A AFC.

Dengan mengandalkan serangan sayap, berarti Persibat mem­punyai penye­rang-penye­rang sayap yang punya kece­patan, sehingga hal tersebut akan diantisipasi lini bawah PSMS.

Taktikal untuk meredam gempuran pemain sayap Per­sibat sudah mulai dite­rapkan dalam latihan, Senin pagi di Pekanbaru.

Gurning mengaku punya waktu cukup untuk memper­siapkan timnya dengan taktikal pertandingan, sebab mereka terus berlatih.

PSMS Medan sendiri masih berta­han di Hotel Marcopolo Pekanbaru sebab baru bertolak ke Kabupaten Batang, Selasa (25/6).

Disinggung mengenai kondisi pe­main naturalisasi Mamadou Lama­rana Diallo, Gurning sudah melihatnya dalam latihan.

Gurning mengaku tertarik menu­runkan Mamadou me­nghadapi Persi­bat. "Kita sudah punya pilihan di posisi striker, selain Aldino kini ada Mama­dou, " katanya. Di depan, Mamadou akan didam­pingi dua penyerang sayap Rendi Saputra dan Bayu Tri Sanjaya

PSMS sebenarnya punya striker lain Tambun Naibaho yang terpaksa diting­gal karena namanya belum terdaftar di LIB akibat belum terpe­nuhinya admi­nistrasi surat kepindahan dari klub lama. Tambun juga baru disi­buk­kan de­ngan proses pesta pernikahannya. (fp)

()

Baca Juga

Rekomendasi