Pacquiao Bantah Akan Tarung di Saudi

pacquiao-bantah-akan-tarung-di-saudi

Manila, (Analisa). Manny Pacquiao tidak me­nandatangani kontrak mela­wan Amir Khan di Arab Saudi tahun ini kendati ada pe­nga­kuan telah dicapai kese­pakatan untuk tarung tinju ter­sebut, kata humas petinju asal Filipina itu seperti dikutip Re­uters, Rabu (17/7).

Khan yang mengalahkan petinju Australia Billy Dib di Jeddah 13 Juli silam untuk men­juarai kelas welter ringat internasional WBC, mengkla­im telah menyepakati tarung melawan Pacquiao di Riyadh pada 8 November.

Petinju Inggris itu kepada media massa Inggris bahwa pertarungan melawan Pacqui­ao tetap digelar sekalipun pe­tinju Filipina berusia 40 tahun itu kalah melawan petinju Ame­­rika Serikat Keith Thur­man di Las Vegas Sabtu pekan ini.

“Manny tidak menanda­ta­nga­ni kontrak apa pun. Sepan­jang yang saya tahu pertarung­an itu bahkan belum pernah di­bicarakan,” kata humas Pac­quiao, Fred Sternberg, kepada BBC.

“Dia berada di kamp pe­la­tihan selama delapan pekan terakhir, empat pekan di Fili­pina dan empat pekan di Ame­rika Serikat, dan dia tidak ber­temu Amir Khan selama waktu itu.”

Sternberg mengaku tak tahu mengapa Khan berani meng­­klaim seperti itu.

“Itu pertanyaan yang pelu Anda tanyakan kepada Amir Khan,” kata Sternberg seperti dikutip Reuters.

Khan pernah dijadwalkan menghadapi juara dunia dela­pan divisi tinju itu dua tahun lalu di Uni Emirat Arab tapi tidak ada kesepakatan menge­nai tarung ini.

Pacquiao memiliki catatan 61 menang, tujuh kali kalah dan dua kali seri selama 24 ta­hun menekuni tinju profesio­nal, sedangkan Khan meme­gang catatan 34 kali menang dan lima kali kalah. (Ant)

()

Baca Juga

Rekomendasi