Laga Uji Coba

Timnas U-19 Menang Atas Persibo Bojonegoro

timnas-u-19-menang-atas-persibo-bojonegoro

Sidoarjo, (Analisa). Timnas Indonesia U-19 me­metik kemenangan saat beruji coba dengan Persibo Bojone­goro. Garuda Muda menang 2-1 atas Laskar Angling Dar­ma.

Dalam pertandingan di Sta­dion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (18/7), Timnas U-19 ung­gul 1-0 di babak pertama. Rendy Juliansyah yang mem­bawa Tim asuhan Fakhri Hu­saini unggul satu gol saat turun minum.

Persibo sebenarnya mem­punyai kesempatan emas untuk mencetak gol pada menit ke-23. Bek Timnas U-19, Bayu Fiq­ri, melakukan pelanggaran pada salah satu pemain Laskar Ang­ling Dharma, wasit me­nunjuk titik putih.

Kiper Timnas U-19, M Adi Satrio, bisa melakukan penye­lamatan. Menepis tendangan pemain Persibo, Ananda. Bola rebound sepakan Charles Rodi juga diblok.

Timnas U-19 bisa unggul be­berapa saat menjelang turun mi­num. Saddam Emiruddin di­lang­gar di kotak penalti. Ren­dy bisa menunaikan tugasnya de­ngan baik, bisa mencatatkan na­manya di papan skor. Tim Me­rah-Putih unggul 1-0 saat turun minum.

Peluang Sutan Zico pada menit-menit awal babak kedua masih pelan. Arahnya tepat ke pelukan penjaga gawang Per­sibo, Joko Murahman. Timnas U-19 menggan­da­kan keunggul­an pada menit ke-54. Sundulan Zico meneruskan umpan Supria­di masih mem­bentur mistar ga­wang, Ami­ruddin Bagus Kahfi Alfikri menyambar bola masuk deng­an sundulan. Ananda mem­bayar kesala­han untuk Persibo pada menit ke-72. Dia menjebol gawang Timnas U-19 dengan sundulan dari jarak dekat.

Tendangan bebas Diego Aldair disambut Agata Fadila untuk memberi umpan ke teng­ah kotak penalti, bolanya sambar oleh Ananda masuk ke ga­wang.

Tendangan jarak jauh pe­main Persibo, Agata, pada me­nit ke-84 tepat sasaran. Bola­nya bisa ditangkap Adi Satrio.

Peluang Timnas U-19 pada masa injury time gagal menjadi gol, masih bisa diblok pemain Per­sibo. Bagus Kahfi yang me­le­paskan tembakan. Hingga per­tandingan selesai tak ada lagi gol tambahan. Timnas U-19 me­nang 2-1 atas Persibo. (dtc)

()

Baca Juga

Rekomendasi