Interna­tional Champions Cup

Kane Bawa Tottenham Jinakkan Juventus

kane-bawa-tottenham-jinakkan-juventus

Singapura, (Analisa). Tottenham Hotspur sukses memenangi laga kontra Ju­ven­tus pada pertandingan Interna­tional Champions Cup (ICC) 2019 di Stadion Nasional Singapura, Minggu (21/7) malam WIB.

Tottenham asuhan Mauri­cio Poc­hettino menang tipis 3-2 dalam laga yang berlang­sung dramatis. Harry Kane berhasil men­jadi penentu ke­me­nangan setelah mencetak gol ke­tiga untuk memberikan kemena­ngan bagi Tottenham. Sementara ke­dua gol Tottenham lain­nya dicetak Erik La­mela dan Lu­cas Mou­ra. Sedang­kan gol Juventus dicetak Gonzalo Higuain dan Cris­tiano Ronaldo.

Bertanding di National Stadium, Singapura, Minggu (21/7) malam WIB, Juventus langsung men­u­run­kan starter terbaiknya. Cris­tiano Ro­naldo, Miralem Pjanic, Joan Can­ce­lo, sampai Leonardo Bo­nucci tampil sej­ak menit pertama.

Di sisi lain, Tottenham menu­run­kan beberapa pemain mudanya di awal, yakni Troy Parrott, Oliver Skipp, Japhet Tanganga, dan Anthony Geor­giou. Meski komposisi pe­main kalah dari Juventus, Totten­ham mampu memberi tekanan di awal-awal. Heung-Min Son sudah mam­­­pu me­ngan­jam lewat tem­ba­kan dari jarak dekat yang ma­sih me­­nyam­­ping di sisi kanan ga­wang Gianluigi Buffon.

Juventus gantian me­ngan­cam di menit ketujuh. Emre Can menanduk bola dari da­lam kotak penalti usai me­man­faatkan um­pan silang Federico Bernardeschi, namun bola ma­sih melambung tinggi di atas gawang Tottenham.

Tottenham kembali melepas tembakan di menit ke-14. Tem­ba­kan Geor­giou dari luar kotak penalti belum mengarah ke gawang Juve.

Sampai laga berjalan setengah jam, Juventus belum terlihat tampil dengan apa yang menjadi ciri khas Mauri­zio Sarri, yakni penguasaan bolanya. Si Nyonya Tua malah harus ke­bobolan di menit ke-31. Erik Lamela berhasil menyambar bola rebound tembakan Parrot di mulut gawang Juve.

Juventus mengancam di menit ke-38. Blaise Matuidi melepas umpan silang ke Ronaldo, namun pria asal Portugal itu meleset dalam me­nyundul bola. Tak ada gol yang mam­pu dicetak Juve hingga turun minum. Babak pertama pun tuntas de­ngan skor 1-0 untuk Tot­ten­ham. Juventus me­la­­ku­kan empat pe­ru­bah­an di awal ba­b­ak kedua, sa­lah sa­tunya de­ngan me­­narik Mario Man­­d­zukic un­tuk memainkan Gonzalo Hi­guain.

Pergantian di lini depan berbuah hasil. Higuain melesakkan gol di menit ke-56 usai memanfaatkan um­pan Bernardeschi.

Empat menit berselang Ronaldo membawa Juve berbalik unggul 2-1. Umpan tarik De Sciglio berhasil dituntaskan dengan tembakan kaki kanan.

Tottenham berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 di menit ke-65. Lucas Moura lepas dari pengawalan pemain bertahan Juve dan sukses melesakkan gol dari jarak dekat.

Harry Kane mengejutkan seisi sta­dion di injury time. Dia mele­pas­kan tembakan dari tengah lapa­ngan. Bola langsung meluncur ke gawang Juve tanpa bisa dijangkau Wojciech Szc­zesny. Gol ini menjadi penutup laga dan Tottenham menang dengan skor 3-2. (dtc)

()

Baca Juga

Rekomendasi